Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Cristiano Ronaldo bersih dari tato
Sumber :
  • Instagram @cristiano

Jakarta - Ada sejumlah pemain bintang sepakbola yang tidak memiliki tato. Seperti halnya Cristiano Ronaldo yang enggan bertato dengan beberapa alasan yang sangat mulia.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Seperti diketahui, memiliki tato bagi pemain sepakbola merupakan hal yang biasa. Namun tidak dengan beberapa pemain seperti Cristiano Ronaldo. Berikut beberapa pemain yang tidak memiliki Tato.

1. Mohamed Salah

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Mohamed Salah

Photo :
  • Twitter Liverpool FC

Alasan utama pemain Liverpool ini tidak ingin ditato karena mematuhi perintah agama Islam yang melarang umatnya menato tubuh. Selain itu dalam sebuah wawancara ia mengaku hanya ingin bermain sepakbola.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

“Saya tidak punya tato, saya tidak mengubah gaya rambut, saya tidak tahu cara menari. Saya hanya ingin bermain sepakbola,” ucap Mohamed Salah.

2. Cristiano Ronaldo

Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Instagram: Al Nassr

Ternyata alasan Cristiano Ronaldo tak ingin mengikuti jejak rekan pesepakbola menato tubuh cukup mulia. Ia ogah menato tubuh lantaran rajin melakukan donor darah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Saya tidak punya tato karena saya sering donor darah. Itu adalah proses sederhana dan kemudian Anda merasa bahagia karena tahu bahwa Anda sedang menolong orang lain,” tutur Cristiano Ronaldo.

3. Sadio Mane

Sadio Mane bergabung dengan Al Nassr

Photo :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN

Sadio Mane dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang menghindari gaya hidup mewah. Ia kerap melakukan kegiatan amal untuk negaranya, Senegal, dengan hasil dari karirnya di dunia sepakbola.

Walaupun tak pernah blak-blakan menyebutkan alasan tak mau ditato, publik berspekulasi ia mematuhi perintah agama Islam dan tak ingin bergaya dengan tato.

4. Julian Alvarez

Julian Alvarez

Photo :
  • instagram @juliaanalvarez

Julian Alvarez menjadi pemain satu-satunya yang tidak memiliki tato di skuad Timnas Argentina. Ketika Lionel Messi dan kawan-kawan meraih juara Piala Dunia, hampir semua pemain Timnas Argentina melakukan tato dengan gambar trofi Piala Dunia. Namun tidak dengan Julian Alvarez.

5. Gareth Bale

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale

Photo :
  • AP | Alessandra Tarantino

Gareth Bale juga merupakan salah satu pemain yang sampai sekarang bersih dari tato. Sebabnya cukup lucu karena sang ayah melarangnya. Ketika Bale hadir di acara makan malam keluarga dengan tindik magnet di telinga, ayahnya kaget bukan main.

“Ayah saya masuk dan saya bersumpah saya pikir dia akan membunuh saya. Dia menatap saya dengan jijik,” kenang eks pemain Real Madrid ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya