Beda dengan Kurnia Meiga, Cristiano Ronaldo Anti Banget Minum Alkohol

Cristiano Ronaldo bersama ayahnya, Jose Dinis Aveiro.
Sumber :
  • Mirror.co.uk

Jakarta – Sosok Kurnia Meiga sedang dalam sorotan. Mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir bercerita kalau mantan kiper Timnas Indonesia tersebut sering mengonsumsi alkohol.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Gara-gara itulah, Kurnia Meiga sampai mengalami gangguan penglihatan atau papiledema.

Berbeda dengan Kurnia Meiga, sosok megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang sangat menghindari minum alkohol. Padahal, Ronaldo bukanlah seorang muslim.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Ada satu alasan kuat mengapa Ronaldo begitu menjauhi alkohol. Sang ayah, Jose Dinis Aveiro meninggal dunia karena keranjingan alkohol.

Ibu Ronaldo, Maria Dolores bercerita bahwa sang suami sangat keranjingan alkohol. Itu membuat Dinis meregang nyawa di usia 52 tahun.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Dia (Dinis) mabuk hampir setiap hari. Saya tak pernah mengenal dia dengan baik. Saya ingin dia lebih banyak berada di sekitar kami," kata Dolores dilansir Mirror.

Cristiano Ronaldo bela Al Nassr lawan Al Feiha di Liga Champions Asia

Photo :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN

Ronaldo sampai menitikkan air mata saat ditunjukkan video singkat mengenai ayahnya. Lima gelar Liga Champions, serta satu gelar Piala Eropa dan UEFA Nations League bersama Portugal diraih CR7 saat sang ayah sudah tiada. Singkat kata, sang ayah sama sekali belum sempat melihat kesuksesan Ronaldo.

"Saya tak mengenal ayah saya 100 persen. Dia seorang pemabuk. Saya tak pernah berbicara dengannya layaknya percakapan normal. Itu sulit," kata Ronaldo.

"Menjadi pemain nomor satu dan ayah tak melihat apapun. Dia tidak melihat saya merebut gelar, tidak melihat sekarang saya seperti apa. Keluarga saya, ibu, adik saya, bahkan anak tertua saya semuanya melihat saya sukses. Tapi, ayah saya tak melihat apapun," lanjutnya sambil terisak.

Sejak kematian ayahnya, Ronaldo pun bersumpah tak akan menenggak alkohol sepanjang hidupnya. Hal tersebut diungkapkan mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Edwin van der Saar.

"Dia menjadi semakin kuat dan cepat karena menginvestasikan waktunya dan energinya untuk berlatih. Dia juga tidak pernah merokok dan mengonsumsi minuman mengandung alkohol," kata van der Saar dilansir Cadena Cope.

Selain itu, Ronaldo juga tak memiliki satu pun tato di tubuhnya. Itu karena pemain 39 tahun ini ingin terus mendonorkan darah kepada yang membutuhkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya