Polisi Prancis Tangkap Ratusan Suporter karena Bikin Rusuh

Suporter Rusia serang suporter Inggris di Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Kepolisian Prancis mengumumkan bahwa hingga Senin 20 Juni 2016 saat ini tercatat telah menangkap 557 suporter sepakbola. Mereka yang ditangkap diduga merupakan oknum dari penonton yang terlibat dalam sejumlah aksi anarkistis sejak awal bergulirnya ajang Piala Eropa.

Pengeroyok Dua Anggota Polisi Usai Laga Persija Vs Persebaya Diburu

Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve menekankan bahwa tak hanya menangkap, lebih serius lagi sebanyak 21 orang lainnya bahkan telah diusir dari negara itu.

Menurut Efe, Cazeneuve pun menambahkan bahwa di antara jumlah yang ditangkap itu terdapat 344 orang berada di bawah tahanan. Sedangkan, beberapa lainnya telah divonis dalam sebuah sidang langsung ke pengadilan dan dijatuhi hukuman penjara.

Bertemu Sesmenpora, Sekjen PSSI Tak Bahas soal Insiden di Malaysia

Cazeneuve juga akan terus melihat perkembangan yang ada dalam menyikapi fenomena aksi suporter ini setelah insiden bentrokan pada 11 Juni lalu di Marseille sebelum pertandingan Inggris melawan Rusia.

Menteri itu pun menekankan bahwa saat ini pemerintah Prancis telah mengerahkan setidaknya 70.000 polisi dan polisi militer untuk mengamankan turnamen yang dimulai pada 10 Juni lalu tersebut.

Rusuh Suporter Akibatkan 3 Orang Tewas dan Pemain Cedera
Suporter Ultras Persikabo Curva Sud

Trauma Kerusuhan Suporter, PSSI Siapkan Strategi Jelang Liga 1

PSSI gelar koordinasi dengan Polri agar tak terjadi kerusuhan lagi.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2020