Italia Tetap Pandang Penting Duel Kontra Irlandia

Para pemain Timnas Italia merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Italia akan menghadapi Republik Irlandia dalam laga terakhir penyisihan Grup E Piala Eropa 2016, Kamis 23 Juni 2016 dini hari WIB. Walau Gli Azzurri sudah memastikan diri ke babak 16 besar, Daniele de Rossi tetap anggap penting laga ini.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Italia memastikan diri ke fase gugur usai mengemas kemenangan atas Belgia dan Swedia. Tim asuhan Antonio Conte itu berada di puncak klasemen dengan 6 poin, atau unggul 3 angka dari Belgia yang berada di posisi 2.

Pada laga nanti, Italia akan menghadapi Irlandia yang berada di dasar klasemen dengan 1 poin. Meski bukan laga yang menentukan, namun De Rossi menegaskan bila Italia akan bermain serius demi menjadi juara grup.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Laga nanti (melawan Irlandia) bukanlah laga yang tidak berarti. Kami memang sedang berada di posisi pertama, tapi kami tetap menjalaninya dengan serius. Penting bagi kami untuk meraih 9 poin," kata De Rossi, dilansir Football-Italia.

Sementara itu, De Rossi juga bicara akan peluang Conte melakukan rotasi di laga pamungkas tersebut. Bintang AS Roma itu akan selalu menghormati keputusan sang allenatore, terlebih daftar cadangan Italia juga berisikan pemain dengan kualitas mumpuni.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

"Itu adalah keputusan pelatih. Keputusannya adalah keputusannya, baik itu menyangkut taktik atau teknik. Kami punya beberapa pemain bagus di bangku cadangan, yang mampu membuat kontribusi. Aku menghargai keputusan pelatih," ujar gelandang berusia 32 tahun ini.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022