LIVE MATCH: Susunan Pemain Italia Vs Republik Irlandia

Pemain Timnas Italia melakukan selebrasi kemenangan.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Italia yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016, akan melakoni laga terakhir fase grup kontra Republik Irlandia. Pertandingan matchday 3 Grup E ini akan digelar di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Kamis 23 Juni 2016 dini hari WIB.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, Italia diprediksi tetap akan bermain serius guna menyapu bersih seluruh laga fase grup dengan kemenangan.

Sementara bagi Irlandia, kemenangan jadi harga mati jika masih ingin melanjutkan kiprah di Piala Eropa 2016. Terdampar di posisi juru kunci klasemen Grup E dengan poin 1, pasukan Martin O'Neill masih memiliki peluang merebut posisi ketiga terbaik dan lolos ke 16 besar andai mampu mengalahkan Italia dalam laga ini.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Pelatih Italia, Antonio Conte, tetap menurunkan formasi 3-5-2 andalannya, dengan menempatkan dua penyerang, Simone Zaza dan Ciro Immobile di lini depan. Dari lini kedua, gelandang senior Thiago Motta, akan memimpin para pemain tengah lainnya semisal, Alessandro Florenzi, Stefano Sturaro, dan Federico Bernardeschi.

Di lini belakang, Conte menyimpan defender andalannya, Giorgio Chiellini. Sebagai gantinya, Conte menurunkan Angelo Ogbonna, selain nama lainnya, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli. Di pos penjaga gawang, Conte juga menyimpan Gianluigi Buffon dan memainkan Salvatore Sirigu.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Sementara dari kubu Irlandia, pelatih Martin O'Neill menurunkan amunisi terbaiknya. Shane Long akan berduet dengan bomber veteran, Daryl Murphy, untuk mencoba menggedor lini pertahanan Gli Azzurri yang terkenal Solid.

Empat gelandang, Robbie Brady, James McCarthy, James McClean, dan Jeff Hendrick, masih akan mengisi lini sentral Irlandia. Di lini belakang, O'Neil tak menurunkan pemain veteran, John O'Shea, dan mempercayai bek muda Shane Duffy. Di pos penjaga gawang, nama Darren Randolph masih jadi andalan O'Neill.

Untuk mengikuti jalannya pertandingan ini, silahkan mengakses fitur LIVE MATCH VIVA.co.id lewat tautan ini.

Susunan Pemain:

Italia: Salvatore Sirigu (gk); Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Angelo Ogbonna, Federico Bernardeschi, Stefano Sturaro, Thiago Motta, Alessandro Florenzi, Mattia De Sciglio, Simone Zaza, Ciro Immobile.

Republik Irlandia: Darren Randolph (gk); Seamus Coleman, Shane Duffy, Richard Keogh, Stephen Ward, Jeff Hendrick, James McClean, James McCarthy, Robbie Brady, Daryl Murphy, Shane Long.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya