Italia Petik Pelajaran Penting Usai Kalah dari Irlandia

Pemain Italia, Thiago Motta
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA.co.id – Italia secara mengejutkan kalah 1-0 dari Republik Irlandia di laga penutup Grup E Piala Eropa 2016, Rabu 22 Juni 2016. Pemain Italia, Thiago Motta, tanggapi positif kekalahan timnya.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Bermain di Stade Pierre Mauroy, Italia turun dengan tim pelapis. Irlandia yang tampil ngotot berhasil mendominasi pertandingan. Hasilnya, pemain Irlandia, Robert Brady membuka skor di menit ke-85 dan menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Menanggapi kekalahan ini, Motta mengklaim bahwa kekalahan yang dialami skuatnya menjadi sebuah pelajaran. Italia bisa mengetahui kekuatan dan kelemahan yang ada.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Kami tahu akan sangat sulit menghadapi Irlandia. Mereka memiliki keuntungan dengan hal fisik. Kami tidak bisa memainkan banyak bola selama pertandingan berlangsung," kata Motta, seperti dilansir Footballitalia.

"Kami akan melakoni laga selanjutnya dan mencoba mencapai babak selanjutnya. Kami percaya diri karena kami tahu kekuatan dan kelemahan kami setelah pertandingan ini," lanjutnya.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Skuat Azzuri terjadwal menghadapi Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Pertandingan tersebut dilaksanakan Senin 27 Juni 2016 mendatang.

(ren)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022