Legenda Spanyol Sebut Italia Tim Berbahaya

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jelang laga Spanyol melawan Italia, legenda sepakbola Spanyol, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa Tim Nasional Italia saat ini merupakan gabungan dari Barcelona dan Atletico Madrid. Hal itu didasari dari gaya bermain yang ditunjukkan Gli Azzuri sejak diasuh oleh Antonio Conte.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Italia, yang keluar sebagai juara Grup E, harus menghadapi tim tangguh Spanyol di babak 16 besar. Hal ini disebabkan La Furia Roja kalah dari Kroasia di laga terakhir Grup D sehingga gagal menjadi juara grup.

Meski sama-sama mengalami kekalahan di laga terakhir, posisi Italia sebagai juara grup tetap tidak tergoyahkan. Karena mereka berhasil mengalahkan Belgia pada laga perdana. Berkat hasil tersebut, Xavi sangat terkesan dengan hasil kerja yang telah ditunjukkan oleh Conte selama melatih Italia yang sudah menjadikan Italia sebagai tim yang berbahaya.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Conte telah menerapkan apa yang telah dilakukannya bersama Juventus. Mereka kuat dalam bertahan dan andal saat bermain dengan dan tanpa bola," kata mantan pemain Barcelona itu seperti dilansir Soccerway.

"Saya yakin Italia adalah campuran dari Barcelona dan Atletico. Anda selalu memiliki sejarah yang besar. Bahkan, jika Anda mengganti seluruh susunan pemain awal, Anda masih akan merasakan perjuangan mereka. Italia selalu menjadi tim yang berbahaya," lanjutnya.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Laga antara Spanyol dan Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016 merupakan partai ulangan final Piala Eropa 2012. Saat itu, La Roja berhasil mencukur Italia dengan skor 4-0. (one)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022