Spanyol Kuasai Bola, Italia Harapkan Serangan Balik

Timnas Spanyol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Spanyol akan menghadapi Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin, 27 Juni 2016. Jelang pertandingan, mantan pemain La Furia Roja, Xavi Hernandez buka suara terkait pertandingan tersebut.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Xavi yakin skuat Azzuri akan menerapkan permainan bertahan. Menurutnya, formasi 3-5-2 yang biasa diterapkan Italia akan merepotkan Spanyol.

"Kedua tim akan memainkan pertandingan yang menarik, dan Italia akan memainkan formasi 3-5-2. Antonio Conte punya pertahanan yang sangat baik," kata Xavi, seperti dilansir Gazettaworld.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Dengan formasi bertahan yang diterapkan Italia, Spanyol kemungkinan akan menguasai bola. Sebaliknya, Italia akan disiplin bertahan dan mengharapkan serangan balik cepat.

"Dengan karakter yang dimiliki, Italia menjadi tim yang ditakuti Spanyol. Spanyol akan mendominasi pertandingan karena Italia tidak ingin menguasai bola lebih banyak. Sesekali mereka akan melakukan serangan balik,” ujar Xavi.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Pemenang antara Spanyol dan Italia akan melaju ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016, dan akan berjumpa dengan pemenang antara Jerman atau Kroasia. (ase)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022