Santos: Portugal Tidak Hanya Tentang Ronaldo

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Pelatih Portugal, Fernando Santos menyebutkan, pertandingan melawan Wales di semifinal Piala Eropa 2016 bukan hanya pertarungan Cristiano Ronaldo saja, namun ia merupakan bagian dari tim. Namun, Santos tidak khawatir seandainya disebut pertarungan Ronaldo seorang, asalkan tim menang dan mendapatkan hasil terbaik. 

Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan

Portugal akan bertamu Wales pada semifinal Piala Eropa 2016 di Parc Olympique Lyonnais, Kamis 7 Juli 2016 dini hari WIB. Ini merupakan semifinal keempat Portugal di Piala Eropa 2016. 

Portugal dalam mencapai semifinal, belum pernah menang diwaktu normal atau 90 menit. Saat bermain melawan Kroasia, Potugal menang 0-1 diwaktu tambahan. 

Kata Ronaldo Usai Cetak 4 Gol untuk Portugal

Kemudian ketika mengalahkan Polandia di perempatfinal, Portugal menang melalui babak adu penalti. Sedangkan Ronaldo masih mencari bentuk permainan terbaiknya. Sejauh ini Ronaldo baru mencetak dua gol untuk Portugal di Piala Eropa ini.

"Ketika mereka berbicara tentang cara kami bermain, saya menutup telinga. Saya hanya fokus pada pertandingan berikutnya. Itu yang penting. Saya pikir Ronaldo adalah fokus kami. Ia sangat menakjubkan dalam aspek permainan," kata Santos, dikutip Mirror, Rabu 6 Juli 2016. 

'Comeback' Ronaldo Bantu Portugal Bantai Andorra

Menurut Santos, cara perilaku Ronaldo di lapangan menjadi contoh bagi semua pemain Portugal. Santos menambahkan, ia bisa menjadi motovasi bagi pemain yang ingin Portugal lolos ke final Piala Eropa. 

Para pemain Kepulauan Faroe rayakan kemenangan

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Mereka kini bukan lagi lawan yang bisa menjadi lumbung gol.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016