Sosok Penting di Balik Sukses Coleman

Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pelatih Wales, Chris Coleman sukses mencatat sejarah setelah membawa Wales lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, tahukah Anda mengenai sosok sukses di balik suksesnya Coleman?

Reaksi Sir Alex Ferguson Usai Melihat Spanduk Selamat Ultah ke-80

Coleman mengakui bahwa Sir Alex Ferguson berperan penting dalam kariernya bersama Wales. Nasihat Fergie untuk Coleman melatih tim divisi dua Yunani menjadi awal kesuksesan.

Setelah dipecat dari Coventry City karena terdegradasi dari Championship. Dia kemudian mendengarkan saran Ferguson untuk melatih klub Yunani, Larissa pada 2011.

Pengakuan Solskjaer Terinspirasi Ferguson untuk Cadangkan Ronaldo

Setelah itu, kariernya menanjak dan ditunjuk untuk membesut timnas Wales. "Setelah pekerjaan saya di Coventry, dia mengatakan kepada saya untuk mengambil tawaran di Yunani. Dia menyebut bahwa saya tidak boleh menganggur lebih dari setahun," kata Coleman, seperti dilansir ESPN.

"Sejujurnya, saya menyukai kesempatan untuk pergi ke luar negeri. Hal tersebut membuat saya menjadi lebih baik," tuturnya.

Solskjaer Jawab Kritik Ferguson Soal Ronaldo

Wales akan menghadapi Portugal di babak semifinal Piala Eropa 2016. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan Kamis, 7 Juli 2016.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Ini Rekor Sir Alex Ferguson yang Bikin Pep Guardiola Pasrah

Pep Guardiola hanya bisa pasrah. "Ya Tuhan! Oke… Rekor itu sepertinya akan tetap menjadi miliknya (Sir Alex Ferguson)! Saya tidak akan bisa mengejarnya, pasti.”

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2022