Pelatih Portugal: Eder Sudah Berubah Jadi Angsa

Gol tunggal Eder bawa Portugal Juara Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Portugal tanpa disangka berhasil mewujudkan mimpi menjuarai Piala Eropa 2016 setelah berhasil membungkam tuan rumah Prancis 1-0. Namun, yang menjadi pahlawan kemenangan dalam laga tersebut bukanlah Cristiano Ronaldo ataupun Luis Nani, melainkan Eder.

Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan

Atas kontribusi pemain yang kini memperkuat Lille itu, pelatih Portugal, Fernando Santos, tidak luput untuk memujinya. Tetapi, Santos memuji anak asuhnya itu dengan sebutan yang 'meledek'. Dia menyebut Eder kini sudah berubah dari bebek yang buruk rupa menjadi angsa yang indah.

"Kami butuh seseorang untuk bermain di depan dan membantu tim. Kami juga butuh seseorang yang lihai di udara untuk menekan Prancis," ujar Santos seperti dilansir Soccerway.

Kata Ronaldo Usai Cetak 4 Gol untuk Portugal

"Ketika dia (Eder) masuk, dia berkata 'saya akan mencetak gol' dan bebek yang buruk rupa pun mencetak gol. Kini dia berubah menjadi angsa yang indah," jelasnya.

Gol yang dilesakkan oleh Eder bukanlah gol biasa. Itu adalah gol yang memberikan gelar juara perdana untuk Portugal dalam kejuaraan Eropa.

'Comeback' Ronaldo Bantu Portugal Bantai Andorra

Berkat golnya itu, Portugal akhirnya melepas puasa gelar selama 32 tahun di Piala Eropa. Selecao das Quinas menjadi negara ke-10 yang berhasil menjuarai Piala Eropa. (one)

Para pemain Kepulauan Faroe rayakan kemenangan

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Mereka kini bukan lagi lawan yang bisa menjadi lumbung gol.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016