Persipura: PSSI Jangan Mengancam

PSSI
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengharapkan agar PSSI bisa menyelesaikan kisruh kompetisi sepakbola nasional dengan baik. Mano mengusulkan, PSSI sebaiknya menyelesaikan persoalan ini dengan semangat kemajuan sepakbola.

"Persipura bukanlah klub kemarin yang dengan seenaknya bisa diancam, kami ini klub tua dan punya segudang prestasi di Liga Indonesia, jadi jangan main ancam-ancam dengan kami," kata Mano usai melakukan pertemuan dengan Perwakilan PSSI kemarin.

Mano menambahkan, PSSI sebaiknya mengundang seluruh klub ke Jakarta untuk duduk bersama dan menyelesaikan konflik yang terjadi di dalam organisasi PSSI, bukan dengan cara datang ke Jayapura untuk melakukan pertemuan dengan klub.  Sebab, hal itu hanya menghabiskan anggaran tanpa ada hasil dari kunjungan ke klub-klub.

"Bila Persipura tidak ikut kompetisi, Usman Fakaubun dan Saleh Mukadar cs, mestinya  menjelaskan kepada masyarakat di tanah Papua, apa sebabnya," tegas dia.

Dia ingin PSSI dan klub seharusnya duduk satu meja untuk  menyelesaikan persoalan yang ada. "Benar, Persipura sudah mendaftar, tetapi ada syarat-syarat lain yang mestinya dipenuhi PSSI. Kami sudah menyurati PSSI, tapi belum di balas, padahal kami menyurati Ketum PSSI secara resmi," paparnya.

Persipura, lanjut Mano, tetap akan mengikuti liga yang legal, dengan tetap menolak peserta liga sebanyak 24 klub. Selain itu, pembagian saham harus sesuai dengan keputusan kongres Bali, yakni 99 persen milik klub dan satu persen untuk PSSI.

Sementara itu, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar, kepada pers usai melakukan pertemuan dengan Mano mengatakan, masalah PSSI dan Persipura tinggal beberapa persoalan kecil saja, termasuk surat yang dikirim ke PSSI. Namun, surat itu belum bisa dibalas karena Ketua Umum PSSI masih berada di Kuala Lumpur, Malasyia.

Saleh berharap, Persipura tetap mengikuti kompetisis resmi dibawa PSSI. Jadi, sesuai dengan saran dan usul Persipura, PSSI akan melaksanakannya. Rencananya, pada Jumat ini akan mengundang perwakilan klub untuk duduk bersama dan menyelesaikan masalah tersebut.  "Memang, kami belum punya solusi hari ini, tapi kami akan menggelar pertemuan Kamis atau Jumat ini," jelas Saleh

Laporan: Banjir Ambarita/ Papua

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016