Ba Tantang Torres Rebut Status "Drogba Baru" Chelsea

Striker Chelsea, Demba Ba
Sumber :
  • chelseafc.com

VIVAbola - Debut indah Demba Ba bersama Chelsea tercipta di St Mary's Stadium, kemarin malam. Pemain yang baru bergabung dengan pasukan London Barat itu sukses menjadi bintang kemenangan The Blues saat melumat tuan rumah Southampton 5-1 di babak III Piala FA.

Diturunkan manajer Chelsea, Rafael Benitez sebagai starter, Demba Ba sempat dibuat was-was akan melakoni debut yang menyedihkan bersama Chelsea. Gol Jay Rodriguez pada menit 22 sempat membuat kubu London tertinggal lebih dulu.

Namun lewat satu sentuhan, Demba Ba berhasil mengkonversikan bola umpan cantik Juan Mata menjadi sebuah gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Ba akhirnya sukses mencetak gol kedua pada menit 61 sebelum akhirnya Chelsea memastikan kemenangan 5-1.

Gol kedua striker Senegal itu langsung disambut gemuruh suporter Chelsea yang berada di tribun belakang gawang Southampton. Nama Demba Ba langsung dikumandangkan suporter The Blues. Demba Ba langsung sukses mencuri simpati suporter Chelsea.

Demba Ba sendiri tak mampu menutupi perasaannya. Striker timnas Senegal kelahiran Prancis ini langsung memuji rekan-rekan barunya di Chelsea. "Saya sangat bahagia dapat tampil bersama pemain-pemain Chelsea. Mereka pemain kelas dunia dan sangat cerdas. Rasanya sangat berbeda saat Anda bermain bersama mereka," kata Demba Ba kepada Soccerway.

Keputusan pemain 29 tahun ini untuk meninggalkan Newcastle United tampaknya tepat. Chelsea mendatangkan Ba dengan sodoran kontrak berdurasi 3,5 tahun. Namun, nilai transfer pemain bernomor punggung 29 ini tidak dipublikasikan, melainkan hanya klausul rilis sebesar 7 juta pounds.

Demba Ba Ancam Tamatkan Karir Fernando "El Nino" Torres

Manajer Chelsea, Rafael Benitez sempat mengklaim kedatangan Demba Ba ke Stamford Bridge bukan untuk menggusur Torres di tim inti The Blues. Namun, tak dapat dipungkiri, saat ini Torres tengah ketar-ketir. Terlebih dengan debut cantik Demba Ba bersama The Blues.

"Torres senang melihat pemain bagus yang baru saja kami datangkan. Karena kami akan dapat memenangkan lebih banyak pertandingan lagi," kata Benitez kepada Skysports.

"Saya sempat berbicara dengan dia beberapa pekan lalu. Torres mengatakan butuh istirahat. Kami tahu dia terlalu banyak bermain tetapi kami tidak bisa merotasi dia di area itu. Sebab, kami tidak punya banyak opsi di sektor depan," lanjut Benitez.

Masalah lini depan Chelsea semakin pelik saat Daniel Sturridge memutuskan hengkang ke Liverpool."Demba Ba perekrutan terbaik karena saya kini punya pilihan striker. Saya berharap, Demba Ba dan Torres bisa memberikan pengaruh positif buat kami," kata Benitez.
 
Benitez berharap ada kompetesi antara Torres dan Demba Ba untuk memperebutkan tim inti. "Ini sangat bagus bagi tim jika ada persaingan antar pemain. Sebab, Anda bisa melihat performa terbaik yang ditunjukkan setiap pemain," kata mantan manajer Liverpool itu.

"Demba Ba bisa bermain melebar. Tapi di saat bersamaan kami memiliki Juan Mata, Eden Hazard, Oscar dan Victor Moses. Jadi, mengapa saya harus memainkan Demba Ba di posisi sayap? Dia seorang striker dan kami membeli dia agar bisa bersaing dengan Torres," ujar Benitez menambahkan.

Demba Ba mengawali karirnya di pentas Premier League dengan kostum West Ham United. The Hammers memboyong Ba dari klub Jerman, Hoffenheim pada paruh musim tepatnya pada Januari 2011. Setengah musim bersama West Ham, Ba sukses mengoleksi 7 gol dalam 12 laga Premier League.

Ketajaman striker yang mengawali karir profesionalnya bersama klub kecil Prancis, Rouen, ini langsung diminati Alan Pardew. Manajer Newcastle United ini langsung memboyongnya. Di musim pertamanya, Demba Ba sukses membawa The Magpies merangsek ke papan atas Premier League.

Ba juga menjadi top scorer di Newcastle dengan torehan 16 gol. Sayangnya, di musim keduanya bersama Newcastle, Demba Ba tampak mulai tak nyaman di St James Park. Gelagat itu langsung dimanfaatkan Chelsea dengan langsung memboyongnya ke Stamford Bridge di bursa transfer musim dingin ini.

Sosok muslim yang taat ini diharapkan akan menjadi solusi dari kurang tajamnya barisan depan Chelsea paska hengkangnya Didier Drogba. Dan Ba tampaknya sukses memberikan kesan indah bagi fans Chelsea yang merindukan sosok Drogba. Dan akhirnya, Torres pantas waspada. Ba hanya butuh 61 menit untuk bisa mencetak dua gol sedangkan Torres perlu 732 menit dalam 14 pertandingan untuk mencetak gol pertamanya untuk Chelsea. (ibk)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016