Menebak 'Striker Misterius' Bidikan MU

Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United tergolong aktif di bursa transfer musim panas ini. Empat pemain sudah merapat ke Old Trafford, yakni Memphis Depay (dari PSV Eindhoven), Matteo Darmian (Torino), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich), dan Morgan Schneiderlin (Southampton).

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Sayangnya, tak ada satu pun dari nama-nama tersebut yang merupakan striker murni. Tercatat,  MU cuma memiliki dua striker murni yang sarat pengalaman di dalam skuadnya, Wayne Rooney dan Javier Hernandez. Ada pun Memphis Depay sejatinya adalah penyerang sayap. Dan James Wilson merupakan striker berstatus rookie.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Media-media Inggris sempat merunut beberapa calon striker baru MU di musim depan. Mulai dari Edinson Cavani, Karim Benzema, Thomas Mueller, Fernando Llorente, hingga Pedro Rodriguez.

Manajer MU, angkat bicara mengenai kondisi dalam timnya. Van Gaal mengaku tak mau terburu-buru dalam merekrut striker. Pelatih asal Belanda ini mengaku menyiapkan pemain kejutan.

Kalian harus menunggu dan melihat. Periode transfer juga masih dibuka sampai Agustus atau 2 September," kata Van Gaal seperti dilansir Mirror.

Terkait striker incaran, Van Gaal masih enggan membocorkannya. Dia hanya menyatakan nama striker yang sempat diungkap ke media tak masuk dalam daftar incarannya.

"Dia bukan striker yang sudah ditulis di media-media," tutur Si Tulip Besi.

Bukan Penyerang?
Menariknya, Van Gaal justru membantah jika pemain baru yang dibidiknya adalah seorang penyerang. Berbicara setelah kemenangan 3-1 atas San Jose Earthquakes hari Rabu pagi WIB, pelatih MU itu menegaskan kalau pemain yang dimaksud bukan seorang striker.

"Saya telah membaca di media kalau kejutan itu seorang penyerang. Itu tidak benar. Itu sesuatu yang berbeda," ujar Van Gaal dalam jumpa pers usai laga, seperti dilansir dari Reuters.

Satu nama lagi yang dikaitkan dengan MU adalah striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. Setan Merah  kabarnya siap mengajukan tawaran sensasional untuk Ibra. Gayung bersambut, Ibra belum menentukan masa depannya di Parc des Princes.

"Hal yang sangat penting untuk tampil bagus saat ini, untuk terus melakukan apa yang kami lakukan, dan bekerja keras untuk mempersiapkan diri jelang musim depan," kata Ibra seperti dilansir Daily and Sunday Express.

"Apakah saya akan bertahan di Paris? Masa depan saya ada di tangan agen Mino Raiola," tegas mantan pemain Inter Milan dan AC Milan ini.

Namun, MU jelas harus berusaha keras untuk mendapatkan Ibra. Pasalnya, AC Milan sangat ingin untuk membawa pulang pemain internasional Swedia ini. 

MU punya daya tarik khusus bagi Ibracadabra yang berambisi tampil di liga-liga papan atas Eropa. Kebetulan, pemain 33 tahun ini belum merasakan tampil di Premier League. Sebelumnya, dia sempat merasakan panasnya Eredivisie, La Liga, dan juga Serie A. 

Menerka Taktik yang Digunakan MU
Lini depan memang menjadi PR besar untuk Setan Merah, terutama usai ditinggal oleh Robin van Persie dan Radamel Falcao. Dalam dua laga ujicoba di Amerika Serikat, Van Gaal menjadikan Wayne Rooney sebagai starter tunggal dalam formasi 4-2-3-1.

Terakhir kali Rooney bermain sebagai striker utama adalah pada musim 2011-12. Saat itu, Rooney mampu mencetak 34 gol dari 43 laga. 

"Posisi terbaik saya dan saya selalu berkata bahwa striker harus masu ke kotak penalti," kata Rooney seperti dilansir www.herald.ie

Kembali dipercaya sebagai striker tunggal, Rooney bertekad memberikan yang terbaik. Mantan pemain Everton ini siap memberikan gol demi gol untuk Setan Merah.

"Saya berharap semua berjalan lancar dan bisa membalas manajer dan mencetak gol bagi mereka. Namun tekanan biasanya menyertai saya dalam melakukannya," kata Rooney yang akan menyandang ban kapten MU. 

"Saya tidak ragu bahwa saya akan mencetak 20 atau lebih gol lagi dan saya sudah siap menerima mantel itu dan menjadi seorang yang mencetak gol bagi tim ini. Jika saya bermain di atas lagi musim ini, maka saya akan mencetak gol. Ini posisi yang saya suka dan di sana saya akan main," bebernya.

Dalam dua laga pramusim di International Champions Cup, MU selalu meraih kemenangan. Setan Merah menaklukkan Club America 1-0 lalu mengalahkan San Jose Earthquakes. Menariknya, Rooney yang ditempatkan sebagai striker tunggal belum mencetak satu pun gol.

Sebuah pertanda MU perlu striker anyar?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya