ManCity Vs Chelsea: Dua Raksasa Saling Bunuh di Pekan Kedua

Winger Chelsea, Eden Hazard dihadang gelandang Manchester City, Fernandinho
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pertempuran dua raksasa Liga Inggris di pekan kedua tak terelakan lagi. Juara bertahan, Chelsea, sudah harus bertemu lawan kuat, Manchester City, di awal musim. The Blues yang meraih hasil antiklimaks di laga perdana, harus bertandang ke Etihad Stadium, untuk mencoba mencuri kemenangan pertamanya musim ini.

Misi meraih poin penuh di kota Manchester bukanlah hal mudah. Dilihat dari hasil di pekan perdana, Chelsea yang sempat unggul dua kali atas Swansea, hanya mampu memetik hasil imbang di markasnya.

Sebaliknya, Manchester City tampil perkasa dengan kemenangan 3-0 di The Hawtrons, markas West Bromwich Albion. Dua gol Yaya Toure dan satu gol Vincent Kompany, menegaskan jika The Sky Blues, adalah salah satu calon kuat juara musim ini.

Chelsea juga tengah diterpa konflik internal yang melibatkan Jose Mourinho dengan Dokter Tim, Eva Carneiro. Perseteruan antara keduanya terjadi di pekan perdana lalu, Mourinho marah besar dan menganggap Eva tidak becus menangani pemainnya.

Perseteruan keduanya bisa mengganggu stabilitas tim, karena banyak pihak yang turut berkomentar terkait hal ini.

Sementara itu dari kubu City, laga ini akan jadi ajang pembuktian pemain termahal Liga Inggris, Raheem Sterling. Gagal mencetak gol di laga perdana, Sterling kini tengah memburu gol debutnya.

Pemain 20 tahun ini berharap bisa mengulang sukses membobol gawang Chelsea, seperti saat masih berseragam Liverpool musim lalu. Saat itu, gol Sterling berhasil menyelamatkan Liverpool di pertemuan perdana kedua tim.

"Saya sudah pernah bermain baik melawan mereka di masa lalu dan meraih hasil bagus. Saya pikir cukup berimbang secara keseluruhan di pertandingan yang sudah pernah saya mainkan," ujar Sterling pada situs resmi ManCity.

"Tapi saya harap, yang ini akan berpihak kepada kami dan ini penting berjalan demikian. Kami tampil di kandang sendiri dan karena ini adalah laga kandang pertama, kami ingin memulai dengan benar," lanjutnya.

Sumpah Serapah dan Konflik Internal

Seperti dalam beberapa pertemuan sebelumnya, perang urat saraf pasti selalu ada menjelang pertandingan berlangsung. Manchester City yang jadi tuan rumah, lebih dulu memberikan sumpah serapah lewat sang kapten, Vincent Kompany.

Bek tangguh asal Belgia ini begitu mewaspadai pergerakan kompatriotnya, Eden Hazard. Penggawa andalan Chelsea ini dirasa Kompany akan menyulitkan timnya. Melihat hal ini, Kompany berharap jika Hazard terkena diare jelang pertandingan.

"Jika dia berlari, maka kekacauan terjadi. Eden bisa disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, itu jika dilihat lewat talenta mereka," kata Kompany.

"Lihat saja penampilannya pekan lalu. Saat melawan Swansea City, dia tak menampilkan permainan terbaiknya. Tapi, ketika Chelsea bermain dengan 10 orang, Eden malah tampil menggila. Dia bisa melewati tiga sampai empat bek," lanjutnya seperti dilansir Het Nieuwsblad.

Sementara itu, Jose Mourinho menegaskan jika timnya tak akan terpengaruh dengan konflik internal yang melibatkannya dengan dokter tim, Eva Carneiro. Mourinho mengaku sudah menyelesaikan masalah dengan staf medis, dam siap untuk fokus menghadapi pertandingan.

"Dalam pertemuan saya dengan staf medis kemarin, responnya adalah hubungan yang kami punya selama dua tahun dan itu adalah hubungan baik," kata Mourinho dilansir Daily Mail.

"Jika seseorang berpikir perselisihan antar staf medis dan manajer dapat mempengarauhi pekan ini, itu bukan pertanda dalam sepakbola dan persiapan untuk menghadapi pertandingan," imbuhnya.

Aroma Dendam 2 Musim

Pertempuran antara City dan Chelsea di awal musim ini, tentu akan dibumbui oleh aroma balas dendam. Bagaimana tidak, dalam dua musim terakhir, City dan Chelsea saling balas dalam pencapaian gelar juara.

Dua musim lalu, City berhasil keluar menjadi jawara Liga Inggris, sedang The Blues hanya mampu mengakhiri musim di peringkat ketiga.

Chelsea kemudian berhasil membalas di musim lalu. Tak terjatuhkan dari puncak klasemen semenjak awal musim, pasukan Mourinho sukses menyabet gelar musim lalu.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Chelsea masih lebih unggul dari City. Chelsea berhasil meraih 2 kali kemenangan dan hanya 1 kali kalah. Sementara dalam 2 laga lainnya, kedua tim hanya mampu bermain imbang.

Laga ini juga dianggap kedua tim sebagai pembuktian soal siapa yang pantas keluar jadi juara musim ini. Keduanya jelas memburu kemenangan, untuk memulai musim dengan baik.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Jika ingin lebih merasakan keseruannya, Anda bisa mengklik tautan ini, LIVE MATCH Aston Villa vs MU. Di sana kami sajikan komentar pertandingan, data serta statistik secara lengkap.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016