Kisah Para Selebriti Kesengsem Vespa

Bagus dan Choki 'Netral' naik vespa
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVAnews - Skuter legendaris asal negeri Pisa, Vespa, memang sangat tersohor di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia.

Skuter ini cukup melegenda di industri sepeda motor nasional pada pertengahan dekade 80-an hingga 90-an. Tak heran, Vespa pun jadi buruan para selebriti Tanah Air.

Mulai dari Winky Wiryawan, vokalis band Naif, David Bayu Danangjaya, Choky serta Bagus "Netral". Para artis ini sepakat Vespa selalu update dan tidak pernah ketinggalan zaman, sehingga terlihat unik serta modis.

Tak jarang mereka punya pengalaman unik ketika mengendarai Vespa. Wingky misalnya, ia mengaku sering kali dilirik pengemudi dan pejalan kaki ketika mengendarai Vespa di jalan raya.

"Gue pernah lagi naik Vespa dihadang wanita di perempatan lampu merah Blok M, terus dia bilang kamu Dj Winky ya, keren Vespa-nya. Saya boleh nggak foto bareng," kenang pria yang memiliki Vespa ET4 itu.

Lain cerita dengan gitaris band Netral, Choky. Pria yang memiliki nama lengkap Christopher Bollemyer mengaku, kecintaannya kepada Vespa bermula saat sang istri memberikan hadiah ulang tahun berupa Vespa Sprint Veloce rakitan 1976.

"Gue bisa dibilang beruntung. Walau dapat Vespa dari tangan ketiga, tapi mesin serta komponen masih original. Jadi, gue nggak akan jual, meski pernah beberapa kali ditawar orang," kata Choky yang juga memiliki enam sepeda motor, mulai dari tipe trail, moge (motor gede), dan Vespa.

Kecintaan terhadap Vespa juga dialami rekan Choky di Netral. Bagus Dhanar Dhana, sang vokalis sudah kepincut Vespa sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bagus sempat belajar naik Vespa milik pamannya.

Bahkan, saking suka dengan Vespa, Bagus sempat harus marahan dengan istrinya. "Ngambek sama bini pingin beli motor (Vespa), tapi dilarang karena katanya bahaya. Tapi, gue cari alasan aja buat nganterin anak ke sekolah agar nggak kena macet," kenangnya.

Cerita terakhir datang dari vokalis band Naif, David Bayu Danangjaya. Kecintaannya terhadap Vespa diturunkan dari sang ayah yang juga penggemar dan pemilik Vespa jadul alias zaman dulu.

Saking cintanya terhadap Vespa, sekitar tahun 1995-1996, David yang kini menjadi Brand Ambasador Vespa mendapat inspirasi dan menciptakan sebuah lagu dengan judul "Piknik 72". Di mana, dalam lirik lagu tersebut disebutkan ada sepasang kekasih pergi berdua mengendarai Vespa dengan latar tahun 1972.

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

Para selebriti dan sosialita ternama dunia yang juga suka Vespa adalah Milla Jovovich, John Wayne, Henry Fonda, Gary Cooper, Sting, Antonio Banderas, Matt Damon, GĂ©rard Depardieu, Jude Law, Eddie Murphy, Owen Wilson, dan Nicole Kidman.

Para selebiti Hollywood ini terjerat keindahan Vespa, setelah film yang dibintanginya menghadirkan adegan mereka mengendarai skuter tersebut. (art)

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel
wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024