Daftar Diktator Top Dunia Penggila Mobil Mewah (II)

Kanselir Jerman, Adolf Hitler, yang juga pendiri Partai Nazi.
Sumber :
  • autoblog
VIVA.co.id
Daftar Diktator Top Dunia Penggila Mobil Mewah (I)
- Punya kekuasaan dan uang berlimpah membuat para diktator dunia kerap mengoleksi barang-barang mewah, termasuk kendaraan roda empat. Berikut ini beberapa diktator kondang dunia dengan koleksi mobilnya.

Mobil-mobilan Jadi Bahan Seronok Model Cantik Ini

Dalam sejarah dunia, banyak sekali cerita mengenai para diktator dunia. Selain menggunakan kekerasan untuk melanggengkan kekuasaan, mereka juga kerap mengoleksi barang-barang pribadi termasuk mobil-mobil mewah.
Model Cantik Bertatto Pamer Tubuh dan Mobil Mewah


Tak peduli bagaimana cara mereka mendapatkannya. Ada yang menggunakan kekuatan, ada pula yang mendapatkannya dengan uang korupsi. Bahkan, ada yang memesan khusus untuk mendapatkan mobil spesial.

Nah, berikut ini daftar para diktator yang dikenal mempunyai koleksi mobil mewah seperti yang dirangkum autoblog:


IRAQ SADDAMS SON CARS


Saddam Hussein (1979-2003)

Diktator ini memiliki banyak mobil mewah semasa menjabat presiden Irak. Tak hanya Saddam Hussein, dua putranya, Uday dan Qusay, juga punya hobi yang sama. Sebelum berakhir di tiang gantungan pada 2006, Saddam dikenal memiliki deretan mobil mewah seperti Ferrari Testarossa, Ferrari F40, Porsche 911S dan limo Mercedes S600.


Hitler leaving the Reichstag through the cheering crowd


Adolf Hitler (1933-1945?)
Orang paling menakutkan sepanjang sejarah ini dikenal sangat menyukai mobil-mobil buatan Mercedes-Benz. Pemimpin Nazi dan Der Panzer ini menjadikan Mercedes-Benz 770 sebagai kendaraan favoritnya. Hitler juga punya Mercedes-Benz 320 Cabriolet D convertible keluaran 1942. Mobil ini hanya diproduksi 8 unit.


Kecintaan pada otomotif Jerman juga diperlihatkan Hitler saat memberikan tanah kepada Volkswagen untuk membangun pabrik pada 1933. Namun kecintaan Hitler pada dunia otomotif harus berakhir setelah ia melakukan bunuh diri di bunker pribadinya pada 1945.


Last Shah s cars


Mohammad Reza Shah (1941 - 1979
)

Shah Iran ini juga dikenal sebagai kolektor barang-barang mewah, termasuk mobil-mobil yang super mahal. Puluhan koleksi mobil-mobilnya kini terkumpul di National Car Museum of Iran di Tehran. 


Beberapa mobil koleksinya antara lain mobil buatan Rolls-Royce yang selalu jadi favoritnya. Ia juga punya mobil buatan Mercedes, Porsche dan Volkswagen. Ada juga mobil Queen Diba 1976, Honda Gold Wing GL1000 dan MPV Tehran Type.


Mussolini al volante di un Alfa Romeo da competizione. Al centro Prospero Gianferrari.


Benito Mussolini (1925 - 1943)

Diktator Italia ini pernah memamerkan aksinya menunggangi Alfa Romeo Monza 1932. Sama dengan Hitler, sosok Mussolini juga dikenal sangat mendorong otomotif dalam negeri. Sosok berjuluk Il Duce ini juga punya kendaraan khusus Alfa Mussolini yang dibuat pada 1939.


Selain itu, tokoh fasis ini punya beberapa koleksi lain seperti Alfa Romeo 6C 2300 Pescara Spyder. Namun hobinya mengoleksi mobil mewah harus berakhir setelah armada perang komunis sukses membunuhnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya