Mick Doohan akan Kembali Merasakan Panas Aspal Sirkuit

Michael 'Mick' Doohan.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Bagi mereka yang gemar menonton ajang balap MotoGP, nama Michael Doohan tentu sudah tidak asing lagi. Pebalap yang memiliki nama panggilan 'Mick' tersebut adalah legenda penakluk sirkuit motor di seluruh dunia.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Selama kariernya, Doohan pernah berhasil menjadi juara dunia balap MotoGP lima kali berturut-turut, yakni mulai dari 1994 hingga 1998. Pesaingnya kala itu adalah Wayne Rainey dan Kevin Schwantz. Motor yang ditunggangi Doohan sejak awal kariernya adalah Honda.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis 23 Juli 2015, Doohan dikabarkan akan kembali menjajal kemampuannya melibas sirkuit dalam ajang Race of Champions (ROC), yang akan digelar akhir tahun ini di London, Inggris.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Namun, dalam ajang balap ini, Doohan akan mengemudikan mobil, dan bemitra dengan sesama pebalap asal Australia, Daniel Ricciardo. Daniel saat ini bergabung dengn tim Red Bull dalam ajang balap Formula 1.

ROC adalah acara tahunan yang diikuti oleh seluruh pebalap dan mantan pebalap yang pernah menjadi juara dunia.

Nabila Putri Sejak Kecil Sudah Jadi 'Anak Motor'

Dalam ROC tahun ini, Doohan akan berhadapan dengan Sebastian Vettel (juara dunia Formula 1), Tom Kristensen (juara dunia sembilan kali balap ketahanan Le Mans 24 Hours), Petter Solberg (juara dunia balap reli), dan David Coulthard (mantan pebalap Formula 1 dan juara ROC tahun 2014). (ase)

Sembilan artis top Indonesia bakal gelar touring

Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air

Mereka akan menggelar touring Jakarta-Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016