Mobil Batman Sungguhan Dijual, Berapa Harganya?

Batmobile.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Beberapa waktu lalu para penggemar film Batman di seluruh dunia dikejutkan dengan kesempatan langka. Ya, salah satu tungganan Batman, Batmobile asli yang sempat diperankan aktor Adam West pada 1966 siap dilelang.

Kini, kabar tersebut kembali menyeruak, Batmobile yang satu ini akan segera dijual di Barrett-Jackson Collection Showroom di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat. Diharapkan mobil ini dapat dijual dengan banderol US$4,5 juta atau mencapai Rp64,2 miliar. Demikian dilansir Dailymail, Rabu, 9 September 2015.

Batmobile yang satu ini memang sangat popular di seluruh dunia dan menjadi ikon mobil Batman, karena tampil dalam pertama kali muncul di layar televisi pada 12 Januari 1966.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Mobil yang berasal dari Lincoln Futura lansiran 1955 ini memiliki desain yang unik, dengan atap terbuka dan jendela yang bergelombang, serta dilengkapi sejumlah 'senjata' termasuk roket dan cairan oli.

Tak hanya itu, mobil yang merupakan rancangan modifikator asal Amerika Serikat, George Barris, ini dibuat dengan sejumlah fitur andal mulai dari Batphone, Bat-Ray Projector dan sistem menggembungkan ban secara otomatis.

Tentu saja, Barris sengaja mendesain Batmobile terlihat unik karena terinspirasi dari kelelawar yang juga merupakan lambang dari pahlawan Kota Gotham itu.

Untuk merancang mobil tersebut, Barris mengaku membutuhkan waktu tiga minggu dengan total biaya mencapai US$15 ribu.

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016