Lelang Mobil Balap Jadul Ferrari, Anda Minat?

Mobil balap jadul Ferrari.
Sumber :
  • www.boldride.com
VIVA.co.id
Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi
- Sebuah mobil balap, Ferrari 290 MM yang diproduksi khusus untuk pembalap Formula One (F1) asal Argentina, Juan Manuel Fangio, akan dilelang Desember mendatang. Mobil buatan tahun 1956 tersebut diprediksi akan menjadi salah satu mobil lelang termahal.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Seperti dilansir
Belasan Mobil Klasik Meriahkan IIMS 2016
Boldride , Jumat 23 Oktober 2015, RM Sotheby selaku penyelenggara mengungkapkan, Ferrari 290 MM akan dilelang pada 10 Desember mendatang. Bertempat di Amerika Serikat, mobil legendaris tersebut diprediksi akan terjual dengan harga $28 juta atau setara Rp377 miliar.


Selain memiliki desain khusus, mobil balap yang hanya dikendarai Juan Manuel Fangio ini tidak pernah mengalami kecelakaan selama digunakan dalam ajang balap, sampai dengan tahun 1964.


Hingga saat ini, rekor lelang termahal masih dipegang Ferrari 250 GTO Berlinetta yang terjual dengan harga $38 juta atau setara dengan Rp512 miliar pada 2014.


Sebagai informasi, mobil ini pernah dimiliki oleh seorang kolektor mobil klasik Pierre Bardinon, serta sempat dibawa ke Perancis selama 34 tahun. Identitas pemiliki mobil yang akan dilelang saat ini tidak diketahui. Namun, mobil tersebut dipastikan masih dalam kondisi original, mulai dari bodi, mesin, serta gearbox.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya