Pencipta Mobil Batman Tutup Usia

George Barris.
Sumber :
  • Theguardian.
VIVA.co.id
Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air
- Kabar duka datang dari dunia otomotif. Kali ini, pencipta Batmobile, alias mobil legendaris yang kerap dikendarai tokoh Batman, George Barris, meninggal dunia di usia 89 tahun.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Barris sejauh ini memang dikenal sebagai salah seorang modifikator andal yang yang kerap membuat sejumlah mobil modifikasi untuk acara-acara televisi, film, bahkan penyulap mobil-mobil musisi dunia, seperti Frank Sinatra, Elvis Presley dan Burt Reynolds.
Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia


Meski tidak ada pernyataan resmi mengenai penyebab meninggalnya Barris, salah seorang temannya, Edward Lozzi, menyatakan jika pria kelahiran Chicago tersebut meninggal di hadapan seluruh keluarga besarnya di Los Angeles, Amerika Serikat.


“Dia adalah orang yang memulai hobi di Amerika untuk
baby boomer
," kata Lozzi, seperti dilansir
Theguardian,
Jumat 6 November 2015.


Sebagai salah satu inspirasi anak muda di dunia modfikator pada zamannya, Barris terkenal dengan kehebatannya menciptakan sebuah kendaraan yang imajinatif, karena desain dan bentuknya yang unik.


Selain Batmobile, mobil KITT untuk serial televisi
'Knight Rider',
dan DeLorean yang digunakan dalam film
'Back to The Future'
, Bugaloos juga merupakan karyanya.


Batmobile pertama kali muncul di serial televisi Batman pada 1960-an. Dari Batmobile karya Barris itu, lalu muncul penerjemahan baru akan 'kendaraan dinas' Batman selanjutnya, hingga muncul Tumbler di trilogi
'The Dark Night'
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya