Keren, Helm Lokal Indonesia Dipakai Pembalap MotoGP

Aleix Espargaro (kiri).
Sumber :
  • KYT.

VIVA.co.id - Perusahaan helm asal Indonesia, KYT, rupanya kian gencar menancapkan kuku bisnisnya ke pasar global. Untuk pembuktian jika helm lokal itu berkualitas global, PT Tara Kusuma Indah yang pabriknya bermarkas di Kawasan Industri Lippo Cikarang, men-support empat pembalap di ajang bergengsi.

Jika sebelumnya KYT hanya support dua pembalap, kali ini mereka men-support empat pembalap, yakni satu pembalap di kelas MotoGP, dua pembalap di kelas Moto2 dan satu pembalap di kelas Moto3.

Menurut Direktur PT Tara Kusuma Indah, Henry Tedjakusuma, keempat pembalap itu adalah Aleix Espargaro (Motogp), Xavier Simeon (Moto2), Simone Corsi (Moto2) dan Andrea Locateli (Moto3).

Pilihan jatuh kepada empat pembalap ini dengan alasan yang berbeda-beda. Aleix Espargaro dipilih karena kepercayaan pada brand Suzuki di MotoGP yang mulai menampakkan keseriusannya dan berpeluang juara.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

“Dari statistik juara MotoGP, hanya tiga pabrikan yang mempunyai rekor terbanyak. Yamaha, Honda dan Suzuki. Dan menurut saya, dengan prestasi Aleix, Suzuki berpeluang kembali ke masa kejayaannya,” kata Henry, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 2 Februari 2016.

Sementara pilihan support ke Simone Corsi, karena pembalap tersebut memiliki imej yang kuat terhadap brand tersebut. “Secara imej, kami sangat terbantu mengkampanyekan keselamatan berkendara. Dengan sendirinya, brand KYT pun semakin dikenal di Italia,” katanya.

Sedangkan Andrea Locateli adalah pembalap binaan Max Biaggi. Dan saat ini, dia berada di tim Leopard yang notabene menghasilkan juara Moto3.

Makanya, ketiga pembalap di atas, langsung dikontrak oleh KYT untuk tiga tahun musim kompetisi. Sedangkan Xavier Simeon, masih terikat kontrak untuk dua musim ke depan.

Selain mengumumkan tim balap KYT di ajang MotoGP, KYT juga meluncurkan helm replika Aleix Espargaro. Helm replika dengan grafis menarik itu dipasarkan khusus untuk jenis full face. Helm replika ini dijual dengan banderol mulai Rp1 jutaan.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016