Romantisme Ahok-Veronica di Atas 'Mobil Goyang'

Ahok bersama Vero di atas mobil Toyota.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI yang kini tengah menjadi pesakitan di Mako Brimob Depok. Perkaranya, Ahok sapaan karibnya, menggugat cerai sang istri Veronica Tan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Gugatan sudah didaftarkan pada 5 Januari 2018.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

Selama ini Ahok memang dikenal bukanlah sosok yang romantis. Namun bukan berarti dia jarang menunjukkan sikap mesra pada Vero, yang berbeda sembilan tahun dengannya. Di berbagai kesempatan di sela kesibukannya, Ahok tetap coba menunjukkan rasa sayangnya pada Vero.

Salah satunya adalah mengajak jalan-jalan Vero dengan mobil keliling Jakarta. Hal itu terlihat dari akun Instagram @basukibtp, 12 September 2016 lalu. Kala itu, saat libur Idul Adha 1437, Ahok memilih menghabiskan libur bersama Vero dengan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Land Cruiser.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Dalam akun tersebut, Ahok yang memang gemar dunia otomotif, terlihat menyetir mobil sendiri tanpa pengawalan. "Sekali-kali bawa istri keliling Jakarta sampai Bekasi kebetulan juga sudah lama tidak menyetir. Mumpung libur long weekend," kata Ahok.

Dalam unggahan video itu, Ahok terlihat bercakap-cakap dengan seorang pria di kursi baris kedua dan tengah asyik merekam aktivitas Ahok. Sementara Vero, berada di sebelah kirinya, di kursi depan.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

"Ini belok kan ya. Mobilnya ikut goyang ini, harusnya enggak ada apa-apa. Ini jalanannya getar," kata Ahok di sela percakapan.

Tetapi dia nampak sesekali menginjak pedal gas lebih dalam untuk menguji performa mobil yang dipacu di jalan bebas hambatan. "80 saja kencang," kata Ahok lagi.

Di salah satu kesempatan, Ahok menyatakan jika Vero bukanlah sosok istri yang pencemburu. Walau tiap waktu ada saja kaum hawa yang mengajaknya foto selfie, namun Vero memakluminya.

"Istri sudah tahu aku dari dulu, dari Bupati. Yang pasti aku enggak macem-macem. Lu liat aja gue mana pernah macam-macam? Di kantor enggak pernah sepi, semua staf kerja bareng di ruang terbuka," kata Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya