5 Jajanan Kuliner Unik di Jakarta Fair Ini Wajib Dicoba

Kuliner asal Korea, Tteokbokki.
Sumber :
  • Dok. Jakarta Fair

Salah satu hal terpenting yang tidak bisa dilewatkan selama berkunjung ke event akbar Jakarta Fair Kemayoran ialah wisata kuliner. Para pengunjung akan menjumpai beragam makanan yang tersebar di lima titik zona kuliner, di antaranya yaitu Pasar Malam, Expo Resto dan Millenial Food di Open Space, Pucuk Coolinary, dan Kampung Betawi di Gambir Expo. Gelaran Jakarta Fair Kemayoran juga menyajikan stand kuliner unik dan juga kekinian, berikut daftarnya:

Jakarta Fair 2020 Tetap Diadakan Tahun Ini, Kapan Waktunya?

Es Krim Turki

Siapa yang tidak suka menyantap es krim, terlebih setelah seharian berpuasa. Es Krim Turki yang berada di area Pasar Malam bisa menjadi salah satu sajian yang menggoda. Pasalnya, selain rasanya yang lembut dan manis, pengunjung juga akan melihat atraksi dari penjual selagi menyajikan pesanan yang menimbulkan perasaan senang sekaligus kesal karena seolah dipermainkan.

JIExpo Pastikan Jakarta Fair Tetap Digelar

Smooky Snack

Kudapan yang berasal dari Negeri Gingseng Korea ini sangat menggoda pengunjung. Penampilannya terbilang unik karena mengeluarkan asap akibat cairan nitrogen yang dituangkan ke dalam hamparan snack-nya. Smooky Snack mudah dijumpai pengunjung karena berada di tiga titik yakni Hall E depan Indomaret, juga selasar Hall B dan Hall D di stan Papa Buncit.

Ikut Jakarta Fair 2019, Suzuki Menang Banyak

Bintang (24), pemilik stan Smooky Snack, mengatakan bahwa Smooky Snack menjadi kuliner yang digemari di stannya. “Ini salah satu yang unik. Kalau dimakan krenyes dingin gitu dan menimbulkan asap yang memang itu yang menjadi ciri khasnya. Nggak ada (tambahan gula) dan di atas kita tambahkan susu dan meses,” katanya.

Parfait Floties

Parfait Floties bisa menjadi alternatif pilihan pengunjung yang gemar melakukan swafoto. Es krim berhias beragam topping ini akan disajikan dengan Floties Flamingo sehingga bentuknya sangat Instagramable. Kuliner ini bisa dapat dijumpai di stan Shirokuma area Open Space. Bukan hanya Parfait Floties, beberapa menu lainnya juga tidak kalah menarik, seperti soft ice cream with topping marshmallow, twin cup, dan masih banyak lagi.

Tteokbokki

Tidak hanya Smooky Snack, bagi pecinta kuliner Korea pasti tidak asing dengan kuliner bernama Tteokbokki (kue beras). Jajanan yang memiliki cita rasa pedas manis ini bisa dijumpai di area Pasar Malam di stan Omija.

Shansi Squid

Kuliner yang memiliki tampilan unik selalu memiliki penggemarnya sendiri. Salah satunya adalah Shansi Squid yang dapat ditemui di pelataran area Pucuk Coolinary. Camilan berbahan dasar cumi yang dipipihkan sehingga lebar dan digoreng dengan menggunakan tepung roti itu menjadi makanan yang wajib dicoba saat berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya