5 Bahan Penguat Imun hingga Alasan Vaksin COVID-19 Aman

Vaksin Covid-19
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Artikel mengenai 5 bahan penguat imun yang dijabarkan oleh dokter Zaidul Akbar, menjadi informasi yang menarik bagi publik saat ini. Terbukti, artikel tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id, edisi Minggu, 27 Juni 2021.

Kenali Manfaat dan Pentingnya Imunisasi Lengkap untuk Anak

Artikel lain mengenai pesan dokter Zaidul Akbar untuk mereka yang sakit, turut menyita perhatian pembaca. Kabar soal ledakan kasus COVID-19 dengan seruan PSBB ketat oleh Tim Mitigasi IDI serta vaksin COVID-19 aman, ternyata membuat publik penasaran.

Kabar terbaru mengenai bersepeda picu kulit kusam dan kendur, menjadi artikel yang banyak diklik oleh pembaca VIVA.

mRNA: Vaksin Masa Depan dan Kunci Ketahanan Nasional?

Berikut ni rangkuman 5 deretan artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id edisi Minggu 27 Juni 2021:

1. dr Zaidul Akbar Bagikan 5 Bahan Penguat Imun

Menjaga dan meningatkan imun di dalam tubuh jadi salah satu kunci dalam melawan COVID-19. Banyak cara bisa dilakukan agar imun tetap terjaga, salah satunya seperti yang diungkap oleh dr Zaidul Akbar. Ia membagikan rahasia untuk menguatkan imun di dalam tubuh.

Angka COVID-19 Naik Jelang Nataru, PAPDI Rekomendasikan Ada Vaksin Booster Lanjutan

Kelima bahan tersebut bisa ditemukan dengan mudah dalam sehari-hari. Kelima bagan tersebut adalah jahe, temulawak, kencur, kunyit dan sereh. Masing-masing bahan tersebut memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

"Perpaduan 5 bahan ini sangat baik dalam memberi efek penguatan imunitas tubuh kita sehari- hari," tulis Zaidul Akbar dalam akun Instagramnya. Baca selengkapnya di sini.

2. Pesan dr Zaidul Akbar untuk Mereka yang Sedang Sakit

Bagi pemeluk agama Islam meyakini egala sesuatunya telah diciptakan berpasang-pasangan dan pasti memiliki hikmah. Ada saing dan malam, ada pria lalu wanita, kemudian ada sakit dan sehat. Di dalam sakit Allah telah banyak mengajarkan banyak hal kepada hambanya.

"Sakit sesungguhnya mengajarkan banyak hal kepada kita
Ia menghancurkan kesombongan manusia
Ia mengajarkan tawadhu
Ia mengajarkan kesabaran
Ia mengajarkan arti sehat
Ia mengajarkan bahwa ia adalah sebuah keniscayaan yang harus dihadapi ditengah berlimpahnya teori tentang kesehatan dan cara menjaga tubuh agar sehat," tulis dr Zaidul Akbar. Baca selengkapnya di sini.

3. Kasus COVID-19 Meledak, Tim Mitigasi IDI Serukan PSBB Ketat

Kasus COVID-19 semakin meningkat tajam, tercatat per 17 Juni 2021 sebanyak 12.624 kasus dan menjadi di atas 20 ribu kasus pada tanggal 26 Juni 2021. Jika dibandingkan dengan data 15 Mei 2021, terjadi peningkatan kasus pada tanggal 17 Juni 2021 sekitar lebih dari 500 persen, diikuti dengan peningkatan kasus kematian berkaitan dengan COVID-19.

Bed occupation rate (BOR) untuk ruang isolasi dan ICU di atas 90 persen. Setidaknya lebih dari 24 kabupaten/kota melaporkan keterisian ruang isolasinya di atas 90 persen. Baca selengkapnya di sini.

4. Bersepeda Picu Kulit Kusam dan Kendur, Kok Bisa?

Hobi berolahraga di tengah pandemi COVID-19 kian diminati yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Siapa sangka, kegemaran berolahraga malah bisa berdampak buruk bagi kulit wajah apabila tak diberikan perawatan yang tepat.

Beraktivitas di luar ruangan khususnya berolahraga seperti bersepeda, lari, golf, basket dan lainnya berpotensi membuat wajah tampak lebih tua, kendur dan kulit kusam atau yang disebut dengan runner face. Baca selengkapnya di sini.

5. Alasan Vaksin COVID-19 Aman

Pemerintah menggelar program vaksinasi massal di seluruh wilayah Indonesia dengan perbantuan dari TNI dan Polri. Tercatat hampir 1,3 juta vaksin disuntik ke tubuh warga dalam waktu satu hari pada Sabtu 26 Juni 2021 kemarin.

Vaksin yang ada di Indonesia pun beragam. Program vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam membentuk herd immunity warga agar bisa melawan virus COVID-19 yang saat ini angkanya masih tinggi.

Vaksin dipastikan aman. Berikut ulasannya mengenai keamanan vaksin yang akan disuntikan ke setiap warga. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya