Urine Bening Pertanda Diabetes, Olahraga Tepat untuk Obesitas

Ilustrasi tes diabetes.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa urine berwarna bening transparan merupakan salah satu pertanda diabetes. Karena penasaran, berita ini pun sukses mengundang banyak klik dari pembaca. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Tak kalah menarik, daftar pemandangan alam terbaik di dunia juga mendulang banyak perhatian dari netizen. Selebihnya, ada olahraga tepat untuk penderita obesitas hingga banyak orang yang nyaman menggunakan dompet digital

Berikut rangkuman 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, yang terangkum dalam Round Up, edisi Kamis 31 Maret 2022. 

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

1. Bukan Sehat, Dokter Ungkap Urine Bening Pertanda Diabetes

Ilustrasi urine

Photo :
  • Pixabay/ frolicsomepl
Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Warna urine bisa menandakan tingkat kesehatan seseorang. Semakin keruh warna urine, berarti menandakan ada yang tidak beres dalam tubuhnya. Sementara warna urine yang lebih jernih, dikatakan sebagai warna urine normal atau tingkat kesehatan yang lebih baik. 

Namun, ada anggapan yang mengatakan bahwa warna urine yang bening dan beraroma manis, justru menandakan orang tersebut memilki penyakit diabetes. Benarkah? Ini fakta atau mitos? 

Baca selengkapnya di sini

2. 10 Pemandangan Alam Terbaik Dunia Untuk Healing Ngilangin Stres

Loch Ness Skotlandia

Photo :
  • pixabay

Dunia adalah tempat yang indah dan beragam. Bumi memiliki pemandangan luar biasa yang dapat dilihat di setiap sudut. 

Entah itu keajaiban alam atau mahakarya buatan manusia, Kamu pasti akan menemukan beberapa pemandangan yang menakjubkan di mana pun di dunia ini kamu bepergian. Melansir dari Civitatis, berikut beberapa pemandangan paling ikonik dari seluruh dunia.

Baca selengkapnya di sini

3. Bukan Lari, Pakar Ungkap Olahraga Tepat Bagi Obesitas

Ilustrasi obesitas.

Photo :
  • http://listverse.com

Obesitas telah menjadi epidemi global di mana stigma obesitas memberikan tantangan tersediri dalam penanganan obesitas. Stigma terhadap berat badan mencakup perilaku dan sikap negatif yang ditujukan terhadap seseorang terkait dengan bobot tubuhnya. 

Stigma ini berbahaya dan kita harus memahami bahwa obesitas merupakan suatu penyakit dan tidak dapat ditangani hanya dengan mengurangi asupan makanan dan lebih banyak beraktivitas fisik.

Baca selengkapnya di sini

4. Belanja di UMKM, Banyak Orang Nyaman Bayar Pakai Dompet Digital

Ilustrasi transaksi di dompet digital atau e-wallet.

Photo :
  • https://www.theasianbanker.com/

Hasil riset Deal Street Asia yang dipaparkan kepada lebih dari 1.000 UMKM di sejumlah provinsi di Indonesia dalam diskusi panel “Indonesia Private Equity Venture Capital (PE-VC) Summit 2022” menunjukkan, saat ini dompet digital (e-wallet) merupakan metode pembayaran kedua yang paling digemari, setelah uang tunai, oleh para konsumen bisnis UMKM masing-masing sebesar 25 persen dan 72 persen.

Baca selengkapnya di sini

5. Puasa Nyaman Gula Darah Tetap Aman, Ini Triknya

Ilustrasi diabetes.

Photo :
  • Pexels/Nataliya Vaitkevich

Berpuasa di bulan Ramadhan adalah ibadah wajib yang harus dijalankan seluruh umat Islam. Namun bagi penderita diabetes berpuasa dapat menimbulkan komplikasi yang berbahaya jika tidak dilakukan dengan tepat.

Saat menjalani puasa, penderita diabetes lebih berisiko untuk mengalami kenaikan atau kekurangan kadar gula darah. Kondisi ini dapat membuat pasien diabetes rentan terkena komplikasi, seperti hipoglikemia, hiperglikemia ketoasidosis diabetik dan dehidrasi.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya