Sejarah Kelam Hingga Alasan Hari Valentine Identik dengan Cokelat

Hari Valentine
Sumber :
  • pixabay

VIVA Lifestyle – Hari Valentine yang kini ramai dirayakan oleh para muda-mudi ternyata punya sejarah kelam di masa lalu, artike ini juga menjadi perhatian banyak pembaca Lifestyle VIVA.co.id. Selain itu, terungkap juga alasan mengapa cokelat sangat identik dengan hari Valentine ini.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Sejumlah berita menjadi trending topik di kanal Lifestyle sepanjang hari ini. Berikut adalah 4 artikel berita terpopuler dari kanal Lifestyle VIVA edisi Selasa 14 Februari 2023.

1. Sejarah Kelam Dibalik Perayaan Hari Valentine

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Valentine day.

Photo :
  • vstory

Pada 14 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai hari kasih sayang atau hari Valentine di dunia. Pada momen valentine sering dimanfaatkan untuk mengutarakan perasaan sayang seseorang pada pasangannya. Beragam cara pun dilakukan mulai dari membuat dinner romantis hingga memberikan hadiah seperti bunga, coklat hingga barang mewah. Namun jika merunut lagi ke belakang, sebenarnya bagaimana Hari Valentine terbentuk serta sejarah yang ada di baliknya?

Pemuda di Karawang Alami Gangguan Jiwa Diduga Usai Belajar Ilmu Tasawuf

Baca selengkapnya di sini.

2. Ternyata Ini Pekerjaan yang Banyak Dicari dengan Gaji Tinggi dan Cara Mempelajarinya

ilustrasi bekerja

Photo :
  • freepik/Drazen Zigic

Data Science belakangan menjadi salah satu profesi yang semakin banyak dicari perusahaan. Sebab, di era digital seperti saat ini perusahaan harus dapat menghasilkan keputusan berlandaskan data.  Banyak perusahaan besar di dunia yang semakin sukses karena data science. Perusahaan seperti Google, Meta, Amazon sudah jauh-jauh hari menggunakan data science untuk membuat algoritma yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan hasil bisnis yang nyata dan terukur.

Baca selengkapnya di sini.

3. Selain Mawar, Bunga Penuh Makna Ini Cocok Buat Rayakan Hari Valentine

Ilustrasi Valentine.

Photo :
  • U-Report

Menjelang Hari Valentine 14 Februari 2023 nampaknya identik dengan hari kasih sayang yang ditunjukkan dengan pemberian bunga mawar. Meski kesan romantis terasa, namun rupanya pemberian bunga tak melulu harus jenis mawar dan bisa diganti jenis lainnya dengan makna mendalam. Apa itu? Tokopedia mencatat Fesyen, Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, Elektronik dan Perawatan Tubuh menjadi beberapa kategori terlaris jelang Hari Valentine ini. Tak hanya itu, ada barang tertentu yang bahkan melonjak penjualannya jelang momen spesial ini.

Baca selengkapnya di sini.

4. Terkuak! Ini Penjelasannya, Kenapa Hari Valentine Identik dengan Cokelat

Hari Valentine

Photo :
  • Pixabay/ JillWllington

Mengingat momen hari kasih sayang yang bertepatan pada hari ini Selasa, 14 Februari 2023 pastinya mencari cokelat terbaik menjadi salah satu yang kerap dilakukan oleh setiap pasangan. Pasalnya, cokelat menjadi salah satu simbol yang paling identik saat perayaan hari Valentine tiba. Bagaimana tidak, bisa dilihat dari orang-orang terdekat Anda pasti lagi-lagi mencari hadiah berupa cokelat dengan rasa terbaik dan termahal untuk seseorang yang dikasihi serta dicintainya. Simpelnya, kebanyakan orang akan lebih memilih memberikan cokelat sebagai tanda cinta dan kasih sayang utama mereka terhadap orang terdekatnya. 

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya