PKS: Pepeng 'Jari-Jari', Kader yang Tangguh

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menjenguk Pepeng.
Sumber :
  • Fraksi PKS
VIVA.co.id -
Pepeng Masih Menunggu Sang Istri Hingga Saat Terakhir
Partai Keadilan Sejahtera turut berduka atas meninggalnya komedian senior Ferrasta Soebardi alias Pepeng. Sebab, komedian yang akrab disapa Pepeng 'Jari-Jari' itu merupakan kader partai tersebut semasa hidupnya.

Jenazah Komedian Pepeng Dikebumikan

Dalam siaran pers yang diterima
Sosok Pepeng di Mata Komedian Mat Solar
VIVA.co.id, PKS mencatat bahwa pada Pemilihan Umum tahun 2004, Pepeng adalah calon anggota legislatif DPR RI dari PKS di daerah pemilihan Madura, Jawa Timur. Ia aktif memberikan motivasi bagi kader-kader PKS semasa sehatnya.


Pepeng juga pernah menerima PKS Award kategori seniman pada tahun 2006 lalu. Pepeng mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan karena selama 10 tahun terakhir setelah diketahui menderita penyakit
multiple sclerosis,
yaitu penyakit kelainan peradangan pada otak dan sumsum tulang belakang. Meski begitu, selama sakit Pepeng selalu menghadirkan sosok yang tegar, sabar dan selalu optimistis.


Saat Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menjenguk di kediamannya di Cinere, Depok, dua bulan lalu, terlihat kesabaran dan ketangguhan yang luar biasa pada sosok Pepeng. Pada kesempatan itu, Jazuli mengatakan, ketangguhan Pepeng dipengaruhi oleh keimanan yang kuat, dan itu yang membuat almarhum begitu tegar.


"Membuat semuanya menjadi ringan tidak ada beban. Bahkan, pepeng bercerita ketika masuk rumah sakit tiba-tiba analisa dokter sudah hilang, dan Pepeng diminta pulang setelah menyadari bahwa nanti semuanya akan kembali kepada keimanannya," kata Jazuli, usai menjenguk Pepeng di kediamannya saat itu.


Pepeng meninggal dunia pada Rabu, 6 Mei 2015, pukul 10.02 WIB di RS. Puri Cinere, Depok. Ia sudah masuk ruang ICU RS Puri Cinere sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi.


Banyak kontribusi yang telah diberikan Pepeng dalam dunia hiburan Tanah Air yang diawali dengan lomba lawak mahasiswa pada tahun 1978 dan berhasil menggaet juara pertama. Lomba itulah yang membawa Pepeng ke dunia hiburan lebih jauh lagi bersama Krisna dan Nana Krip.


Pepeng lalu membentuk grup lawak bernama Bahana Joke dan FKR 246. Selanjutnya juga pernah mendirikan grup musik humor Gerak Musik Seloroh (Gmselo).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya