Agar Rumah Bebas dari Debu

Jendela
Sumber :
  • Rumahku.com

VIVA.co.id – Menjaga lingkungan rumah selalu bersih dan sehat berdampak positif bagi kualitas hidup seluruh anggota keluarga. Sebuah perubahan kecil akan membawa dampak besar bagi kesehatan keluarga Anda.

6 Bahaya Tersembunyi di Rumah Picu Penyakit Mematikan

Kecil-kecil biang keladi. Itulah debu. Kehadirannya di sekitar kita, terutama di rumah, bisa amat mengganggu. Selain tak sedap dipandang mata, rumah penuh debu juga dapat mengundang penyakit.

Di lingkungan rumah, debu bisa berasal dari bulu binatang peliharaan, cat dinding terkelupas, dan perabotan rumah. Debu di dalam rumah digolongkan sebagai polusi dalam ruangan.

Jejak Setan Debu Terlihat di Planet Mars

Debu di dalam rumah juga banyak mengandung house dust mite alias debu tungau (debu umumnya bercampur dengan bagian tubuh tungau, sebangsa kutu yang sangat kecil). Debu jenis ini, sering dijumpai di dalam kasur (terutama berbahan kapuk), selimut, gorden, seprei, yang banyak mengandung serat-serat yang memudahkan debu tungau berkembang biak. Hati-hati, debu bisa dibilang menjadi penyumbang 80 persen pemicu alergi.

Menjaga udara tetap aman di lingkungan rumah sangat penting. Udara yang tidak sehat, penuh dengan debu, alergen, polutan dan bahan kimia dapat menyebabkan asma, alergi dan masalah pernapasan lain.

Jarang Diketahui, Ini Cara Tayamum yang Benar Sesuai Syariat Islam

Selain itu menggunakan pestisida untuk membasmi kuman dan bakteri secara terus menerus berisiko pada kesehatan. Sebagai alternatif, kontrol perkembangan kuman dan bakteri dengan menjaga kondisi rumah tetap bersih, mencuci piring secara menyeluruh, menyimpan makanan di tempat tertutup rapat, dan menutup celah yang memungkinkan serangga dan hama lain untuk memasuki rumah.

Selain nyamuk, binatang yang tanpa disadari mengancam kesehatan terutama penderita alergi dan anak-anak adalah kutu atau tungau (dust mite). Serupa dengan kutu, tungau adalah parasit kulit yang bersarang di atas kulit yang kering dan terinfeksi, menyebabkan rasa gatal yang kuat dan nyeri.

Sharp meluncurkan vacuum cleaner dengan teknologi baru Heat Cyclone yang juga dilengkapi dengan Plasmacluster, efektif membasmi tungau hingga dengan 99 persen (Mite Catcher) EC-HX 100.

Teknologi vacuum cleaner pertama di dunia yang hanya dimiliki oleh SHARP ini menggunakan suhu sampai dengan 40 derajat Celcius yang berfungsi untuk melepaskan cengkraman tungan dari serat kain. Dilengkapi juga dengan fitur Beater Brush yang sangat kuat, yang dapat berputar hingga 6.000 putaran/menit, sehingga dapat mengeluarkan debu dan tungau dari serat-serat kain, efektif dalam proses penghisapannya. Dengan menggunakan gaya sentrifugal di dalam cangkir debu, efektif membunuh tungau hingga dengan 99 persen. Memiliki fitur Dua Sensor Optik untuk kepentingan safety, dimana beater brush atau sikat ini tidak akan berputar atau bergerak jika mendeteksi tidak adanya media yang perlu dibersihkan, sehingga aman buat si pengguna. Dan terdapat dua pilihan konsumsi daya yaitu 360 watt dan 720 watt yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan anda. Berat unitnya pun sangat ringan, sehingga mudah untuk digunakan serta dibersihkan.

Untuk rumah sehat, bersih Bebas Bau, Bebas Asap dan Bebas Tungau gunakan Plasmacluster with Mite Catcher dari Sharp. (Web)

Plasmacluster with Mite Catcher dari Sharp

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya