Cerita Cut Mini Jadi Athirah, Ibunda Jusuf Kalla

Cut Mini memerankan ibunda Jusuf Kalla, Athirah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria.

VIVA.co.id - Cut Mini kembali berakting ke layar lebar dan kali ini tak sembarang peran yang dia dapatkan. Berperan sebagai Athirah di film yang digarap oleh Riri Riza cukup berat bagi wanita berusia 42 tahun tersebut.

Cara Cut Mini Cegah Anak Terjebak dalam Pergaulan Bebas

Tapi, siapakah Athirah? Ya, Athirah adalah seorang wanita keturunan Bugis yang mempertahankan keutuhan keluarganya saat ada perempuan lain yang masuk dalam keluarganya. Athirah tak lain tak bukan adalah almarhumah ibu kandung Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Alhamdulillah, berat sekali, hehe. Lelah sekali menjadi seorang Athirah," kata Mini saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin, 22 Agustus 2016.

Ikut Aku ke Neraka, Jadi Film Horor Pertama Cut Mini

Wanita berdarah Aceh itu membayangkan betapa sulitnya menjadi Athirah dalam keadaan sebenarnya.

"Cuma main sebagai Athirah saja sudah lelah, apalagi jadi Athirah beneran. Memang bener-bener butuh kesabaran yang luar biasa, dan beliau ekstra sabar yang sangat dahsyat. Selalu menutupi dengan apapun, yang penting anak-anaknya makan enak dan tersenyum," tutur pemilik nama lengkap Cut Mini Theo tersebut.

Berhijab, Cut Mini Diuji Putus Kontrak Pekerjaan Secara Sepihak

Sebagai pemain seni peran, tentu Mini harus banyak berlatih dan menguasai karakter. Demi memperlancar bahasa Bugis, Mini rela masuk ke dalam pasar tradisional.

"Mini ke mana-mana naik becak, ke pasar. Saya suka dengan aktor yang adaptif dengan lingkungan dan harus punya kualitas riset ke tempat di luar comfort zone mereka. Dan Mini enak caranya, saya ajak temen orang Makassar, mereka ngobrol dan semua dilakukan dengan sungguh-sungguh," kata Riri Riza, selaku sutradara.

Cut Mini raih Piala Citra 2019

Dapat Piala Citra 2019, Cut Mini: Berkat Cobek

Ia meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2019