Kongko Sehat di Kedai Suwe Ora Jamu

Kedai Suwe Ora Jamu
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menikmati minuman jamu memang identik dengan kebiasaan orang tua. Namun, jamu sangat menyehatkan sehingga bisa juga dikonsumsi muda-mudi. Nah, menikmati minuman jamu kini bisa dilakukan sambil bersantai di kafe, ditemani beragam kudapan nikmat dan alunan musik tradisional yang merdu. Penasaran? Mampir saja ke Kedai Suwe Ora Jamu di Jalan Petogogan I Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sering Minum Jamu, Adakah Efek Sampingnya?

Susana homey begitu terasa saat masuk ke dalam ruangannya. Kedai yang berdiri sejak tahun 2013 ini, terdiri dari dua ruangan bernuansa tempo dulu, yaitu ruangan di lantai satu yang disinari lampu kuning temaram, dan ruangan di lantai tiga yang memiliki beberapa jendela terbuka.

Dekorasi seluruh ruangannya didominasi dengan warna coklat dan warna-warna monokrom. Terdapat beberapa poster dan lukisan kuno di bagian dinding ruangan, serta beragam pernak-pernik antik yang dipajang di dalam lemari kaca ataupun diletakan di sudut-sudut ruangan.

Ramuan Jahe Mbah Jo, Jamu Berkhasiat Buruan Pejabat

Menu jamu yang ditawarkan di kedai ini sangat beragam, mulai dari jamu tradisional seperti kunyit asam dan beras kencur, hingga jenis jamu-jamu modern yang dikreasikan dengan sayur dan buah seperti green tamarind dan lemon jahe. Ada juga jamu untuk anak dengan dengan rasa coklat, jambu, stroberi dan blackcurrant.

Untuk pria dan wanita dewasa, kedai ini juga menyajikan beberapa varian jamu khusus yang unik, seperti galian putri montok dan ginseng prakoso.

Ada 7.000 Lebih Produk Jamu yang Terdaftar di BPOM

Jika bingung ingin mencicipi jenis jamu yang mana, Anda bisa memesan menu sapta sari. Menu ini menyajikan tujuh macam varian jamu yang disajikan dalam gelas kecil, antara lain beras kencur, kunyit asam, wedang jahe, cale tamarind, sari anggur sehat, sari rosela, dan sari alang-alang.

Aneka kudapan nikmat juga tersedia di kedai ini, mulai dari nasi bakar, bubur, roti bakar, hingga gorengan. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp35 ribu saja.

Laporan: Pranamya Dewati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya