Kreasi Pemakaian Syal yang Mudah dan Modis

Syal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Sebagai salah satu item aksesori, syal bisa menjadi item fesyen yang sangat dibutuhkan dalam momen tertentu. Memakai syal juga dapat mengubah penampilan Anda secara keseluruhan dan lebih menarik.

Tampil Perdana, Selendang Tradisional Bayi Meghan-Harry Laris Manis

Bagi sebagian orang, mengikat syal mungkin adalah hal mudah. Namun bagi sebagian lainnya, mengkreasikan syal akan menjadi sulit ketika harus tampil lebih modis dengan berbagai gaya untuk momen-momen spesial.

Syal dapat Anda kreasikan. Maddox style, misalnya, bisa membuat Anda tetap terlihat feminin. Pertama, lipat kain menjadi bentuk segitiga yang beraturan. Lalu silangkan ujung segitiga pada bagian leher dan tarik hingga ke depan. Biarkan syal menjulur di bagian tepi. Anda dapat menggunakan syal segi empat bermotif bunga dengan warna cerah, seperti merah jambu dan warna pastel.

Modisnya Istri Ahok Pakai Syal Etnik Buatan IRT

Sebagai pengganti aksesori kalung, Anda juga dapat memakai syal segi empat dengan Napoleon style. Gaya tersebut bisa membuat Anda lebih elegan dan sangat cocok digunakan saat ke kantor.

"Pemakaian syal sebenarnya bisa dikreasikan dengan berbagai acara dan keperluan, seperti Maddox style dan Napoleon style. Gaya Maddox yang dikenal tomboy bisa terlihat feminin asalkan memilih warna syal yang cerah dan untuk Napoleon ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bergaya elegan," ujar Hesty Halim selaku General Manager Minimal saat ditemui pada acara Brand Minimal Peduli Kanker kepada VIVA.co.id, Rabu, 21 September 2016.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Dia menambahkan bahwa Anda dapat pula memakai syal panjang bergaya Allure. Caranya, kalungkan syal dengan posisi ke belakang, lalu silangkan dan tarik lagi ke depan. Setelah itu, rapikan bagian leher depan agar lebih longgar. Memakai syal ini bisa Anda terapkan saat menggunakan kaus ketat.

Kemudian, gaya loose end yang bisa membuat Anda terlihat lebih segar dan bisa diterapkan ketika Anda bersantai dengan teman-teman. Hindari memilih syal yang terlalu tebal karena akan membuat Anda tidak nyaman.

Tidak hanya untuk leher, syal juga bisa digunakan sebagai bandana dan terlihat lebih atraktif. Caranya mudah, pertama-tama ikatlah syal di bagian kening dua kali. Setelah itu ikat lagi di bagian belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya