Artis Ini Didapuk Gantikan Diana Pungky Jadi Jin Cantik

Briana Simorangkir (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Setelah melalui berbagai pertimbangan, Briana Simorangkir akhirnya memutuskan menerima tawaran berakting dari rumah produksi Multivision Pictures (MVP). Hasil casting Briana juga memuaskan ketika MVP sedang mencari sosok jin cantik dan seksi bernama Jinny. Jadilah Briana didapuk menjadi Jinny.

Indra Bruggman Jadi Pemicu Konflik Antar Keluarga

"Ini adalah sinetron striping (kejar tayang) pertama saya," ucap Briana kepada VIVA.co.id di Studio 2 ANTV, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September 2016.

Sinetron striping perdana Briana berjudul Jinny Oh Jinny Datang Lagi yang ditayangkan di ANTV. Sebelum dimainkan Briana, peran Jinny di sinetron milik MVP yang diproduksi pertama pada tahun 1997 itu dilakoni Diana Pungky.

'Bisnis Busana Muslimah Itu Menyenangkan'

Selain Diana sebagai pemeran Jinny, sinetron tersebut melibatkan Indra L Bruggman sebagai Bagus, kekasih Jinny, Yusuf (Jaka, teman Bagus) dan komedian Eko DJ (bos Bagus dan Jaka).

Bagi Briana, memainkan karakter Jinny tak mudah. Apalagi ia menggantikan sosok cantik Diana, pemeran Jinny dua dekade silam.

Penjelasan Indra Bruggman soal 'Calon Suami' Umi Pipik

"Peran ini beban berat karena memainkan peran Jinny yang dahulu dimainkan Mbak Diana Pungky. Tapi saya tetap mencoba berakting sebaik mungkin," ungkapnya.

Walau baru memulai syutingnya, Briana menikmati betul peran sebagai Jin cantik itu. "Pas syuting lumayan asyik. Suasananya light and happy. Pemain-pemainnya kocak semua. Mereka sangat membantu saya (menjadi Jinny)," ucapnya.

Untuk mendalami karakter Jinny itu sendiri, Briana mengaku rajin menonton ulang sinetron Jinny Oh Jinny versi original di YouTube seraya belajar gerak-gerik akting Diana Pungky.

"Peran Jinny ini mengasyikkan, sekaligus menantang saya," kata Briana yang sebelumnya dikenal sebagai penyanyi.

Manager Acquision and Distribution ANTV, Gunawan, mengatakan Briana terpilih sebagai Jinny menggantikan Diana Pungky karena suaranya yang tidak berbeda jauh dari Diana.

"Suara dan body language Briana hampir mirip Diana Pungky," kata Produser MVP, Amrit Punjabi.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya