60 Desainer Bakal Hentak Jakarta Modest Fashion Week

Konferensi pers Modest Fashion Week 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Perkembangan modest fashion dunia berada dalam titik yang sangat menarik. Modest fashion tumbuh sebagai alternatif gaya fesyen yang diminati banyak wanita di seluruh dunia.

Desainer Amerika Pamer Koleksi Busana Muslim Batik di IMFW 2020

Menariknya modest fashion ini bisa dikenakan oleh mereka yang mengenakan hijab maupun nonhijab. Franka Soeria, modest fashion expert dunia memahami betul laju pertumbuhan positif yang sedang terjadi di dunia modest fashion global termasuk Indonesia.

"Modest fashion Indonesia artinya kreativitas dan inovasi tanpa henti. Sangat menyenangkan melihat modest fashion saat ini mampu berkembang signifikan dan mantap hadir sebagai gaya yang terus diminati," ujar Franka dalam temu media di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.

Model dan Desainer Difabel Unjuk Gigi di Panggung Mode

Sebagai pelaku fesyen dari Indonesia yang malang melintang di dunia modest fashion internasional dan pendiri pekan mode popular Modest Fashion Week (Istanbul-London-Dubai-Jakarta), Franka melihat bahwa kualitas desainer Indonesia mampu menyamai bahkan seimbang dengan kualitas desainer dunia. Yang dibutuhkan adalah akses ke jaringan internasional, tutorial yang tepat menjawab permintaan dunia fesyen global, produk yang baik serta kesempatan untuk bersaing dan tampil sejajar menghadirkan karyanya bagi dunia.

"Jakarta itu sangat populer dan menjadi tempat berkembangnya dunia fesyen. Dengan wadah yang tepat seperti Jakarta Modest Fashion Week, maka desainer dapat menjajakan rancangannya yang berkonsep modest ini ke kaum urban," ujarnya.

Jakarta Modest Fashion Week Diikuti Desainer dari Berbagai Negara

Jakarta Modest Fashion Week sendiri akan dimulai pada Juli 2018 mendatang. Meski belum diberitahukan tempat penyelenggaraannya, acara yang akan memamerkan karya dari sekitar 60 desainer lokal maupun internasional ini sedianya akan berlangsung selama enam hari.

"Semakin banyak brand-brand mainstream fashion dunia yang mulai menampilkan gaya modest fashion di koleksinya. Makanya kami mengambil temanya, yaitu kreatif dan inovatif karena apa saja yang kreatif ada di Jakarta Modest Fashion Week 2018," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya