Nuansa Jalan Braga Bakal Diboyong ke IFW 2018

Koleksi NgaBaraga dari Shafira
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Lini modest fashion lokal Shafira kembali akan tampil dalam gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Pada kesempatan kali ini, merek asal kota Bandung itu bakal menjadikan Jalan Braga sebagai tema dari koleksinya yang tertuang dalam 'Ngabaraga'.

IFW 2020 Siap Perkenalkan Budaya Kalimantan pada Dunia

Menurut Feny Mustafa, pendiri Shafira, pemilihan Ngabaraga sebagai tema koleksi tahun ini merupakan bentuk terima kasih dan penghargaan bagi kota Bandung, yang merupakan tempat lini busana muslim ini berdiri dan berkembang.

"Kami mempersembahkan fashion show tunggal dengan tema Ngabaraga di ajang Indonesia Fashion Week 2018. Untuk ajang ini, kami berkolaborasi dengan pemerintan Kota Bandung untuk menghebatkan Bandung di ajang Indonesia Fashion Week," kata Feny melalui tayangan video saat konferensi pers Shafira Goes to IFW 2018 di Bandung Creative Hub, Senin, 19 Maret 2018.

Digelar 5 Hari, Total Transaksi IFW 2019 Capai Rp89,1 Miliar

Koleksi NgaBaraga dari Shafira

Nantinya akan ada 60 koleksi dengan set warna yang dibagi dalam tiga babak, yakni Braga Silam, Braga Kini dan Bagja Braga. Pada koleksi kali ini, gaya busana yang ditampilkan lebih menonjolkan androgini, baik dalam busana pria maupun wanita.

Koleksi Imut Nan Cantik Duet Yogiswari-Biyantie di IFW Curi Perhatian

"Babak pertama adalah Braga tahun 1920 sampai 1930-an. Saya pilih warna natural karena ingin vintage. Kedua menampilkan mojang geulis Bandung, makanya warna yang dipilih adalah warna cantik seperti pastel, merah muda dan ada bunga-bunga," kata Kepala Desainer Shafira, Shetiawan.

Sedangkan untuk tema terakhir, Bagja Braga akan lebih mengedepankan nuansa Braga malam hari yang romantis. Sebagai informasi, brand Shafira akan tampil di ajang Indonesia Fashion Week pada Jumat, 30 Maret 2018.

Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan kawasan tanpa rokok di Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 15 November 2021.

Pemkot Bandung Larang Warga Merokok di Jalan Braga

Pemerintah Kota Bandung kini menambah empat titik kawasan tanpa rokok yang salah satunya kawasan yang kerap dikunjungi wisatawan, yakni Jalan Braga, Kota Bandung.

img_title
VIVA.co.id
15 November 2021