Siasati Dada dan Pinggul Besar dengan Outer

Gaya fesyen bertumpuk untuk hijaber
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Seiring dengan berkembangnya zaman, tren modest fashion atau busana muslim juga terus berubah. Jika sebelumnya perempuan yang mengenakan busana muslim dinilai kuno dan ketinggalan zaman, kini mereka juga bisa tetap tampil cantik dan kekinian. 

Hijab Pastel dan Pakaian Basic Masih Digandrungi Milenial

Selain modest fashion dengan nuansa glamour, menurut Head of Designer Shafira, kini banyak perempuan berhijab yang juga gemar memadupadankan busananya dengan outerwear

"Outerwear itu sekarang sedang hits, kesannya dinamis. Sekarang banyak yang menggunakan outerwear yang oversize," kata Shetyawan saat konferensi pers Shafira Goes to Indonesia Fashion Week 2018, di Bandung Creative Hub, Jawa Barat, Senin 19 Maret 2018. 

Tips Pilih Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah

Bukan hanya untuk terlihat tampil lebih dinamis, menurut Shetyawan, outerwear juga bisa digunakan untuk menyiasati bagian tubuh perempuan yang besar, seperti misalnya dada dan pinggul. 

Untuk outerwear sendiri, lanjut dia, sangat pas digunakan dengan padanan office wear dengan warna hitam dan juga abu-abu. Ia juga sedikit memberikan tips memadupadankan outerwear bagi perempuan berhijab.

Potret Cantik Salmafina Sebelum Lepas Hijab

"Outer sudah membentuk tubuh, pakai celana yang slim. Outer-nya di bawah pinggul. Kalau formal pakai blouse, kalau santai pakai kaus aja," kata dia. 

Di samping itu, ia juga menjelaskan bahwa pada IFW kali ini, Shafira meluncurkan 60 busana bertema Ngabraga. Koleksi ini terinspirasi dari salah satu jalan bersejarah bernama Braga. (ren)

Cindy Levina.

3 Gaya Hijab Kece Selebgram Cindy Levina, Cocok Buat Mama Muda

Selebgram Cindy Levina berbagai perjalanan kariernya sebagai influencer dan berbagi tips fesyen hijab yang kece.

img_title
VIVA.co.id
1 Juni 2021