Tips Pilih Lip Matte yang Bikin Bibir Tak Pecah-pecah

Berhias dengan lipstik.
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA – Bicara soal kecantikan, lip matte seolah menjadi suatu keharusan untuk wanita agar tampil cantik dan memukau. Kosmetik jenis ini, dipilih karena lebih tahan lama. Namun, masalah yang seringkali muncul saat menggunakan lip matte, bibir seringkali menjadi kering dan juga pecah-pecah. Hal ini tentu membuat sebagian wanita tidak nyaman ketika menggunakannya.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Tapi tidak perlu khawatir, Manager Research and Development Magnifleeque, Mario Ariel punya tips tersendiri memilih lip matte yang tidak membuat bibir kering dan pecah-pecah.

"Yang bikin tahan lama film former jadi ketika diaplikasikan di bibir dia kan membentuk satu perisai, tapi kebanyakan bahannya kaku dan tebal. Makanya pilih yang film former-nya fleksibel," ungkap Mario saat pre-launching, Magnifleeque, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 23 Maret 2018.

Tips Pilih Lipstik untuk Bibir Kering ala Natasha Rizky

Lip Matte

Dia memaparkan, lip matte yang mengandung film form yang fleksibel, meski tahan lama saat dipakai, tidak membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

"Jadi bisa tampil cantik tampil prima tanpa harus merasakan tidak nyaman pada bibir," kata dia.

Selain itu, kata dia, pilih juga lip matte yang tidak mengandung paraben. Menurutnya, banyak studi yang menyebutkan bahwa paraben bisa menimbulkan kanker jika dipakai dalam jumlah berlebihan dan terus menerus. "Makanya di produk kami sendiri, kami meniadakan bahan itu," kata dia.

Dia menyarankan untuk memilih lip matte yang mengandung banyak moisturizer yang mengandung asam amino yang mampu melembabkan bibir.

"Asam amino itu bisa menjaga, jadi di lapisan kulit kita ada yang namanya ceramide dia menjaga kelembaban, dia punya kandungan yang meniru itu dan melembabkan bibir," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya