Rahasia Rambut Bebas Rontok Meski Sering Blow Dry

Blow Dry
Sumber :
  • inmagine.com

VIVA – Rambut rontok menimbulkan kecemasan tersendiri, khususnya bagi wanita. Apalagi jika kerontokan rambut tersebut sudah akut. Beberapa orang menarik kesimpulan bahwa salah satu faktor penyebab kerontokan rambut, adalah akibat sering blow dry.

Mengenal Transplantasi Rambut, dari Jenis hingga Bahayanya

Namun menurut hairdresser dari Irwan Team Hairdesign, Wiji, mengatakan bahwa penggunaan blow dry bukan penyebab langsung kerontokan rambut dari akarnya. Namun blow dry dapat membuat rambut menjadi kering dan mudah patah.

"Pada dasarnya blow dry bukan menjadi alasan utama kerontokan, namun memang penggunaan berlebih dapat membuat rambut menjadi kering, dan mudah patah. Karenanya penting melakukan treatment sebelum melakukan pengeringan rambut dengan blow dry," ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara Power Blow by Power Mix Loreal di Jakarta, Selasa, 17 April 2018.

VIDEO: Obat Alami Ini Ampuh Atasi Diare Hingga Rambut Rontok

Hairdryer

Wiji menegaskan, perawatan rambut tersebut termasuk pemberian serum agar mencegah rambut pecah-pecah, penggunaan hair tonic untuk menjaga akar rambut tetap kuat, dan melakukan treatment masker minimal satu kali seminggu.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

"Jika secara teratur melakukan treatment tersebut, mengeringkan rambut dengan cara blow dry seminggu 3 sampai 4 kali tidak masalah. Asal tetap menggunakan treatment, " ucapnya

Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut/lipstik merah.

Sering Dilakukan, Ini Penyebab Kerusakan Rambut yang Tak Disadari

Ternyata penyebab dari masalah-masalah rambut seperti rontok, ketombe dan berminyak tidak lain adalah akibat dari kebiasaan kita sendiri. 

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022