Terkuak Rahasia Cantik dan Awet Muda

Pewatan Kecantikan Wajah
Sumber :
  • http://beritatrendz.blogspot.com

VIVA – Seiring bertambahnya usia, kondisi tubuh termasuk kulit pun akan berubah. Kulit yang sebelumnya lembab dan kencang, perlahan menjadi kering dan mengendur elastisitasnya.

Industri Estetika Masuki Era Beauty 4.0

Pengeroposan tulang dan menurunnya massa otot serta rambut yang memutih juga merupakan bagian dari penuaan. Tidak banyak perempuan dan bahkan laki-laki yang merasa takut dengan kondisi penuaan.

Keadaan ini membuat banyak pihak yang berlomba menawarkan berbagai macam cara dari tradisional hingga modern agar seseorang tetap tampak awet muda. Dari produk perawatan berupa suplemen, obat, suntik sampai dengan operasi yang semuanya dilabel dengan "antiaging" sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat, terutama yang tinggal di perkotaan.

Body Contouring Bakal Jadi Tren Kecantikan 2019

"Selain tidak dapat dihindari, proses penuaan setiap orang sangatlah berbeda satu sama lain. Ada yang tampak masih muda walau tergolong berusia, namun ada yang tampak tua walau usianya tergolong muda. Mengapa begitu? Ini karena proses penuaan ternyata dapat diperlambat," ucap Melanie Kartadinata selaku pencetus Aging Gracefully.

Melanie menambahkan, sebaiknya para kaum hawa melakukan perawatan wajah agar tetap awet muda sebelum di usia 30 tahun.

Alasan di Balik Wanita yang Rela Bokongnya Disuntik 100 Jarum

"Namun bukan berarti yang sudah berusia 30 tahun ke atas sudah terlambat karena kapanpun kita memulainya, efek positifnya tetap lah dapat dirasakan. Cara untuk memperlambat penuaan sendiri dapat dibagi menjadi dua faktor, yaitu internal dan eksternal," ucap Melanie pemilik Casa Gaya Studio ini.

Dijelaskan Melanie, faktor eksternal adalah yang disebut anti-aging treatment. Contoh perawatannya adalah
dengan berkunjung ke klinik kecantikan, menggunakan rangkaian skincare yang memiliki formula anti-aging, suntik sampai dengan operasi. Sedangkan faktor internal adalah perawatan dengan menjaga pola makan dan rutin melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga.

diskusi Aging Gracefully

"Faktor kedua ini lebih tidak populer karena prosesnya tidak secepat faktor eksternal namun  memiliki manfaat yang jauh lebih besar dalam jangka panjang," ucap Melanie.

Melihat banyaknya masyarakat yang kurang memahami pentingnya perawatan dari faktor internal ini, Aging Gracefully adalah sebuah "movement" yang diprakarsai oleh Melanie Kartadinata dan sahabatnya dalam mengampanyekan menua sehat dengan cara yang sebenarnya dan juga aman. Berdasarkan pengamatannya masyarakat modern saat ini telah termakan janji-janji akan hasil yang instan sehingga rela mengeluarkan puluhan bahkan hingga ratusan juta untuk sekedar "tampak" awet muda.

"Harapan saya adalah di sisa usia hidup ini dapat menjadi berkat dan inspirasi bagi orang lain bahwa menua sehat bukanlah hal yang mustahil, selama kita mau berusaha dan melakukannya dengan cara yang benar," ucapnya. (ren)

diskusi Aging

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya