Jangan Salah Gaya, Tren Busana Muslim Tahun Ini Lebih Simpel

Ramadan Fashion Festival
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – Memasuki bulan Ramadan yang hanya tinggal menghitung hari, kini sudah mulai banyak bermunculan tren-tren busana muslim untuk dikenakan sepanjang bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Inspirasi Style Ramadan ala Desainer Jenahara

Tepat dengan momen tersebut, Jakarta Fashion Week meluncurkan Ramadan Fashion Festival 2018 untuk menyajikan karya desainer Indonesia dengan koleksi modest wear terkini.

Salah satu yang menjadi sorotan setiap kali musim Ramadan tiba adalah tren busana muslim 2018. Menurut desainer Monica Jufry, berbeda dengan tahun sebelumnya, baju muslim dengan warna cerah diprediksi bakal ngehits di tahun ini. Di tahun ini, tak hanya warna cerah, model busana muslim juga akan makin hits dengan model-model simpel dengan warna-warna cerah yang lebih netral.

Teknologi Epson Bikin Fesyen Ramadan jadi Berbeda

Ramadan Fashion Festival

"Untuk looks akan lebih simpel, dan warnanya akan lebih clean atau monochrome," ujar Monica saat ditemui VIVA di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 4 Mei 2018.

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Lanjut Monica, walaupun tampilan baju muslim kali ini lebih simpel dan natural, namun potongan-potongan uniknya akan lebih menonjol. Mulai dari ornamen seperti payet, bludru, hingga printing.

Hampir sama dengan busana muslin wanita, tren busana muslim pria pun menurutnya akan lebih simpel dan menyesuaikan dengan karakter dari penggunanya sendiri.

"Untuk pria potongannya akan lebih simpel dan casual. Serta lebih menonjolkan dari pensonal diri sang pemakai," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya