5 Tips Tampil Kece Meski Bertubuh Pendek Ala Idol Korea

Taeyeon Girls Generation
Sumber :
  • koreaboo

VIVA – Sering iri melihat tubuh tinggi semampai atau setidaknya mereka yang memiliki tinggi pas, sementara saat bercermin, yang terlihat tubuh pendek mungil. Impian mengenakan pakaian bak model seolah pupus saat di depan cermin. 

Ini Dia Alasan Pria Tinggi Lebih Suka Wanita Bertubuh Pendek

Tak usah bingung dan sedih, meski kaki tak sejenjang para model atau tubuh tak setinggi orang lain, ada banyak orang di luar yang senasib. Bahkan para idol Korea juga tak melulu bertubuh sempurna.

Tapi mereka memiliki cara agar tetap tampil menawan meski bertubuh mungil. Bagaimana caranya? Tiru lima gaya berpakaian mereka seperti dilansir Koreaboo, Senin 7 Mei 2018. 

Tips Berbusana untuk Wanita Bertubuh Pendek

Oversized

Selain Umur Panjang, Ini Keuntungan Lain Orang Bertubuh Pendek

Siapa bilang pakaian oversized hanya cantik bagi mereka bertubuh tinggi. Tapi ada aturan mainnya jika ingin mengenakan oversized. Hanya gunakan satu barang oversized, seperti jaket, padukan dengan kaus pas di tubuh dan rok mini. Percantik penampilan dengan sneakers kesayangan.

Crop top

Padukan crop top dengan jeans high waisted atau low rise jeans untuk memberi kesan panjang pada tubuh. Hal serupa juga berlaku untuk torso. 

Mantel panjang

Ingin menggunakan mantel panjang tapi tubuh mungil, padukan dengan celana hot pants, sehingga kaki terlihat lebih jenjang.

Aksen di pinggang

Pita atau tali di bagian pinggang bisa mengalihkan perhatian orang dari bagian tubuh lain. Pilih gaun dengan panjang di atas lutut agar tubuh tak terlihat semakin pendek. 

Hitam

Tak cukup percaya diri dengan tips di atas, hitam selalu jadi solusi. Selain membuat orang terlihat lebih kurus, pakaian warna hitam juga membuat orang terlihat lebih menonjol. Sulit untuk terlihat salah jika memilih warna ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya