Ada Diskon 90 Persen Jelang Ramadan, di Sini Tempatnya

Ilustrasi e-commerce
Sumber :
  • www.pixabay.com/geralt

VIVA – Tren berbelanja online belakangan ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia terutama saat bulan Ramadan. Hanya dengan bermodalkan pemesanan melalui ujung jari saja, kamu tak perlu repot belanja.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Untuk menarik perhatian masyarakat, beberapa e-commerce memberikan berbagai penawaran menarik bagi para konsumennya. Salah satunya adalah Shopee, yang menawarkan promo Big Ramadhan Sale yang berlangsung hingga 17 Juni 2018.

Marketing Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar menyebut Ramadan tahun ini, pihaknya memberikan promo hingga 90 persen.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

"Selain diskon hingga 90 persen, ada flash sale. Flash sale ini menjadi sesuatu yang diminati oleh costumer kita. Selama Ramadan nantinya akan ada flash sale 3-8 kali sehari," kata dia kepada VIVA, belum lama ini.

Selain itu, pihaknya juga akan mengeluarkan promo yang sifatnya tambahan diskon pada produk kategori tertentu. Akan ada hadiah harian dengan total mencapai Rp10 miliar selama Ramadan.

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

Baca juga:

Jelang Ramadan, Gamis Bordir Rp100 Ribuan Banyak Diburu

Sementara itu, dari sekian banyak produk yang ditawarkan, ada empat item yang paling populer. Dua di antaranya, fesyen serta health and beauty (make-up).

"Secara garis besar itu yang paling diminati. Posisi ketiga dan keempat disusul dengan perlengkapan bayi, home and living lebih ke arah support kegiatan memasak seperti alat masak. Kalau tahun lalu yang populer juicer," kata dia.

Baju gamis yang dijual Wilma Anggraeni di Shopee

Tidak hanya produk wanita, produk pria pun peminatnya juga bertambah. Produk yang dimaksud adalah gadget.

"Ada potensi kenaikan besar male product seperti handphone-handphone harga Rp2 juta-Rp3 juta," kata dia.

Sedangkan untuk barang populer selama bulan Ramadan tahun ini kemungkinan akan sama dengan tahun lalu. Untuk fesyen, seperti fesyen muslim, pakaian wanita, anak-anak dan bayi. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya