Tampil Modis dengan Outer di Berbagai Acara Ramadan

Outer untuk acara Ramadan
Sumber :
  • Instagram Itang Yunasz

VIVA – Ramadan merupakan bulan yang penuh kebahagiaan dan kebersamaan. Tak heran jika saat momen ini, sering sekali dilakukan kegiatan berbuka bersama teman serta keluarga.

Mudah Kok, Trik Tampil Modis Pakai Modest Wear di Hari Lebaran

Karena seringnya diadakan momen kumpul bersama, penampilan pun sering sekali jadi perhatian. Untuk itulah, penting rasanya memperhatikan busana yang akan dikenakan saat momen kumpul bersama. Tak perlu selalu membeli baju baru, pandai melakukan padu padan busana lama juga bisa dilakukan agar penampilan tetap oke.

Menurut desainer Itang Yunasz, salah satu cara untuk memadupadankan busana agar terlihat menarik di setiap kesempatan adalah dengan memilih potongan atau model pakaian yang lebih sederhana.

Aman Tapi Tetap Fashionable, Ini 5 Tips OOTD Bepergian di Masa Pandemi

Hal tersebut juga dikatakan oleh desainer Mel Ahyar. Menurutnya, pakaian dengan potongan yang simpel dan dinamis akan lebih banyak digunakan. Salah satunya adalah pakaian two pice atau atas bawah yang dapat di mix and match sesuai dengan kepribadian.

Inspirasi Style Ramadan ala Desainer Jenahara

"Salah satu model pakaian yang dapat di-mix and match dengan mudah adalah outer. Terutama bagi yang berhijab, outer dapat digunakan pada segala kesempatan baik formal dan non formal hanya tinggal disesuaikan saja dengan model hijabnya," ucapnya saat ditemui VIVA di acara Blessing of Ramadan di Plaza Indonesia, Senin 21 Mei 2018.

Desainer Didiet Maulana juga mengatakan hal yang sama, koleksi outer merupakan salah satu cara yang tepat untuk selalu tampil sempurna saat menghadiri beragam acara di bulan Ramadan. Ia pun mengatakan bahwa outer yang digunakan tidaklah harus dengan motif polos saja, namun dengan beragam motif batik juga dapat digunakan.

"Gaya busana muslim saat ini lebih young, ke arah milenial. Begitu pula dalam penggunaan motif batik," ujarnya.

“Kini, batik tidak hanya digunakan pada acara formal, namun non formal. Salah satu cara mix and match-nya dengan menggunakan outer bermotif batik, kemudian dipadukan dengan kaus dan celana atau rok itu sudah terlihat fashionable," ucap Didiet lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya