Tips Make Up Lebaran Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Wanita berdandan
Sumber :

VIVA – Setiap kali memulas make up, inginnya, sih, bisa bertahan seharian. Tapi, iklim Indonesia yang tropis dengan sinar matahari sepanjang hari serta kelembapan tinggi, membuat make up gampang ‘meleleh’.

Move On dari Korean Makeup ke Thai Look yang Bold

Apalagi bagi pemilik kulit berminyak, make up jadi lebih cepat pudar. Menyebalkan, ya! Tapi ada keuntungannya punya kulit wajah berminyak, tidak mudah muncul kerut halus.

Demi tampil segar, biasanya kita melakukan touch up. Jika punya banyak waktu, hal itu tidak masalah. Tapi ketika lebaran, biasanya mobilitas kita cukup tinggi. Rasanya cukup repot di tengah kesibukan bersilahturahmi, perlu sering touch up.

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Jangan pasrah dulu kalau make up tidak awet di kulit berminyak. Ikuti langkah-langkah di bawah ini agar riasan bertahan sepanjang hari. Sebelumnya, pastikan wajah sudah bersih dari kotoran dan debu, ya.  

Gunakan primer

VIDEO: 6 Iklan Inspiratif yang Bikin Hati 'Luluh Lantak'

Kalau ingin make up bertahan lebih dari lima jam, sebaiknya awali dengan sapuan matte primer. Primer akan ‘meredam’ kilap dan membuat make up long lasting. Coba: Lakme Primer + Matte Compact Powder. Bedak tabur dengan kandungan built-in primer, praktis untuk tampilan wajah flawless bebas kilap.

lakmeLakme Primer + Matte Compact Powder

Concealer dan foundation
 
Pilih concealer berbentuk stik, baurkan dengan ujung jari tepat pada noda hitam. Foundation yang tepat untuk kulit berminyak tentu saja yang matte tanpa kandungan minyak dan pewangi. Untuk hasil terbaik, gunakan kuas foundation yang akan menutup pori-pori dengan sempurna.  
 
Eye shadow dan blush on

Eye shadow dan blush on bertekstur bubuk lebih cocok untuk kulit berminyak, dibanding yang bertekstur cream. Gunakan kuas agar eye shadow dan blush on bisa membaur dengan baik. Hindari blush on berbentuk stik dan mousse, karena akan sulit membaur dan bertahan lama di kulit berminyak. Tekstur mousse bahkan menjadikan wajah lebih berminyak. 

Bibir matte

Lipstik glossy akan membuat wajah terlihat lebih berminyak. Sebaiknya pilih lipstik dengan hasil akhir matte. Agar tahan lama, pulaskan translucent powder di atasnya. Coba: Luxcrime Ultra Lipmatte. Meski warnanya pigmented, formula creamy membuat lipmatte ini terasa ringan di bibir dengan aroma cokelat milkshake, yummy!

Lux crime

Luxcrime Ultra Lipmatte

Jangan lupa ya, selalu bersihkan make up sebelum tidur. Kalau Anda malas, make up akan menyumbat pori dan kelenjar minyak. Akibatnya, akan muncul komedo dan jerawat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya