Make-up Korea Cocok untuk Tipikal Wajah ini

Ilustrasi wanita Korea sebelum dan sesudah make-up
Sumber :
  • DramaFever

VIVA – Tren make-up Korea belakangan ini tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini lantaran make-up wanita Korea yang natural, namun tetap terlihat menarik. Tidak heran jika, masyarakat Indonesia mulai mengadaptasi make-up Korean style.

Sparkly Eyeshadow, Tren Make-up Korea Masa Kini

Namun, ternyata make-up Korean style tidak semuanya pas atau cocok di wajah masyarakat Indonesia. Lalu bentuk wajah atau tipikal wajah seperti apa yang cocok untuk menggunakan make-up Korean style

Berikut ini penjelasan dari Make-up Artist, Lizzi Parra.

Perbedaan Make-up Korea dan Barat

Lizzi yang ditemui VIVA beberapa waktu lalu menyebut bahwa jenis kulit kering ke normal menjadi salah satu kriteria make-up Korea bisa diaplikasikan ke wajah wanita Indonesia.

"Untuk berminyak menurut aku enggak cocok. Karena make-up Korea kan glowing, sedangkan orang kulit berminyak akan cenderung butuh yang matte atau pakai bedak," kata dia.

16 Langkah Bikin Make Up Korea ala Jessica SNSD

Ilustrasi make-up atau rias.

Dia melanjutkan, make-up Korea senang menggunakan shimmer dan glitter. Penggunaan shimmer dan glitter pada wajah yang berminyak akan membuat kulit semakin terlihat berminyak.

"Jadi kalau jenis kulit yang paling cocok adalah kering ke normal," lanjut dia.

Sedangkan untuk jenis warna kulit, semua warna kulit bisa menggunakan make-up Korea.

"Lebih ke fair, (kuning) langsat masih bisa. Orang yang kulitnya tanned pun masih bisa Korean make-up terlihat Korean. Contohnya (muka) aku enggak ada Koreanya sama sekali, tapi bisa menjadi (orang ) Korean kalau alisnya dilurusin atau cara eyeliner-nya," ujar Lizzi.

Ia juga menjelaskan bila make-up Korea kurang akan cocok diaplikasikan pada bentuk wajah seseorang yang tidak oriental. 

"Let say orang timur, dia pakai Korean make-up. Tidak akan terlihat korean. Jadi semua kulit bisa pakai make-up Korea, tapi hasil akhir belum tentu, seperti orang Korea, karena fitur wajahnya," jelas dia. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya