Sparkly Eyeshadow, Tren Make-up Korea Masa Kini

Ilustrasi mata
Sumber :
  • Pixabay/Sallina13

VIVA – Demam K-Pop rupanya bukan cuma bikin para fans-nya jatuh cinta pada artis-artis Korea Selatan. Dunia K-Pop juga menularkan tren make-up khasnya. Tak tanggung-tanggung, tren make-up Korea Selatan bahkan digandrungi para wanita di seluruh dunia, termasuk Asia.

Viral Tren Douyin Makeup Bikin Wajah Cute Bak Boneka, Begini Cara Aplikasinya

Gaya tata rias natural dan lembut ala Korea hingga kini masih menjadi idola kaum hawa. Ini, lantaran make-up ini cocok digunakan dalam keseharian.

Bukan cuma bikin wanita percaya diri, rangkaian produk make-up Korea juga banyak disukai karena dipercaya memberikan hasil akhir yang matte juga cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering yang rentan dengan make-up matte.

Sering Dampingi Deddy Corbuzier Dinas, Sabrina Chairunnisa Gak Punya Waktu Buat Makeup

"Ciri khas make-up Korea adalah lebih natural, hasil akhir dewy-look dan bisa dipakai daily. Pada dasarnya wanita memakai make-up untuk tampilan sehari-hari," kata  Head of Operation Peripera, Cynthia Gabriella yang dijumpai dalam acara konferensi pers ICEFEST 2019 di kawasan Menteng Jakarta, Rabu 31 Juli 2019.

Dijelaskan Cynthia, saat ini yang jadi tren untuk gaya make-up Korea bukan cuma lipstik ombre. Yang terbaru adalah saat ini semakin banyak orang meninggalkan gaya tampl dengan mata polos. Sebagian besar wanita, mulai melirik sparkly eyeshadow. Kini, banyak wanita makin berani memadukan eyeshadow dengan glitter yang memberi kesan mata lebih segar.

Trik Riasan Mata Flawless Ala Artis Drakor, Bikin Glowing!

Untuk Penampilan yang segar dan natural, banyak wanita memilih warna seperti warna dasar, nude, cokelat dan terracotta.

Jika tertarik coba-coba membuat tampilan Sparkly Eyeshadow, jangan lupa untuk mengaplikasikan sedikit glitter dengan warna senada di atasnya. Meski terkesan sparkly, riasan mata ini tetap cocok digunakan dalam beragam kegiatan sehari-hari.

"Eyeshadow tampilan sparkly dengan partikel glitter lagi sangat ngetren. Kalau pakai eyeshadow palet agak susah aplikasinya, lebih baik pakai yang kemasan stick jadi hanya tinggal oles,” katanya.

Mempercantik dan mempertegas riasan wajah ala Korea, Anda bisa menambahkan blush on. Kenakan blush on berwarna pink untuk jenis kulit sawo matang dan warna peach untuk Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat. Dan yang terakhir, gunakan liptint yang menjadi point make-up ala Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya