Viral Tren Douyin Makeup Bikin Wajah Cute Bak Boneka, Begini Cara Aplikasinya

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • Freepik/benzox

VIVA Lifestyle – Tren makeup ala Douyin semakin populer, bahkan viral di sosial media. Namun, tahukah kamu makeup ala douyin ini? 

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup ala douyin adalah tren dari Asia Timur yang ditandai dengan riasan wajah yang unreal dan flawless, riasan mata yang seductive, serta bibir yang terlihat penuh serta blurry. Look ini memberi kesan yang sexy but still cute seperti boneka. Yuk, scroll untuk tahu cara aplikasinya.

Tren makeup douyin yang semakin berkembang di China, Korea, hingga Indonesia, bisa diaplikasikan dengan mengombinasikan beberapa produk makeup. Berikut cara aplikasinya. 

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Foundation
Pilih foundation dengan warna 2-3 tingkat lebih terang dari kulitmu supaya bisa memberikan efek blurred. Saat diaplikasikan ke kulit, cobalah menggunakan spons yang lembap agar tidak terlihat powdery, kering dan kurang flawless. 

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Kontur dan highlighter
Menggunakan kontur dan highlighter mampu menonjolkan bentuk hidung dan cupid's bow. Ini penting untuk menyempurnakan riasan ala douyin ini.

Lipstik matte
Carilah lipstik yang mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan bibir, tidak transfer, super ringan serta tidak lengket di bibir. Feels like nothing, looks like everythinc. Ini bakal cocok banget buat riasan ala douyin ini. 

Eyeshadow
Kamu bisa pilih shades glitter, shimmer atau matte shades untuk tampilan mata. Buat kamu pecinta warna-warna warm dan cool tones, kamu bisa ekspresikan mood dan personality-mu secara berbeda setiap hari.

Eyeshadow liquid glitter juga bisa jadi pilihan, karena mampu memberikan efek 3D-reflective. Dapat digunakan di area mata atau bagian wajah manapun yang diinginkan, sehingga membuat tampilan mata lebih cantik dan glamour. 

Irene Ursula, Founder dari Somethinc & Beautyhaul Group, menyampaikan, Somethinc makeup terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan orang Indonesia akan produk kecantikan. 

"Dengan lini produk terbaru kami Checkmatte Transferproof Lipstick, The Marionette Eyeshadow Palette & Jewel Glitter Liquid. Harapannya, kami bisa membantu semakin banyak orang untuk terus mengekspresikan dirinya dengan produk makeup terkini yang berkualitas terbaik, diformulasikan khusus untuk ragam kulit orang Indonesia," ujar Irene dalam keterangannya, dikutip VIVA.

Produk terbaru dari Somethinc makeup tersedia secara eksklusif di Shopee di Official Store Somethinc, dari tanggal 1-3 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya