Gaun Tradisional Modern Ala Ronauli Liu

Koleksi desainer Ronauli Liu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA – Desainer pendatang baru Ronauli Liu baru saja menggelar peragaan busana khusus untuk koleksi gaunnya. Ronauli, yang juga desainer lini Xalvar meluncurkan koleksi yang jauh berbeda dengan yang sebelumnya.

Leonardo Da Vinci dan Bintang Rock di Busana Ronauli Liu

Ronauli mengaku koleksi terbarunya ini terinspirasi dari lukisan karya pelukis impresionis Claude Monet. Ia pun memberi tema peragaan busana perdananya ini dengan nama Claude. Peragaan busananya tersebut digelar di Ceria Ballroom, Shangrilla Hotel, Rabu, 5 September 2018. 

Monet yang dikenal dengan lukisan floranya akan banyak memengaruhi gaun-gaun dengan A line yang banyak dieksplorasi Ronauli. Warna pastel serta aplikasi bordir dan motif flora banyak mewarnai koleksi yang ultra feminin tersebut. 

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Hari ini 23 koleksi yang aku tampilkan berikut show piece-nya yang kebaya wedding," kata Ronauli saat berbincang dengan VIVA.
 
Ronauli memilih material tile sebagai poin dari busana rancangannya tersebut ditambah dengan payet cantik yang dibuat handmade. Desainer yang menekuni dunia desain secara autodidak ini memilih warna soft seperti lavender, soft lavender, mint green, baby yellow, baby pink, baby blue dan pink.

Ronauli menyebut koleksi terbarunya ini ke dalam kategori tradisional modern, mengapa?

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

"Di sini aku mau kasih lihat baju-baju cantik yang tradisional, dan dikemas dengan modern dengan warna-warna lembut serta aksen yang menarik," katanya.

Dengan hasil rancangannya itu, Ronauli yang senang dengan bahan lace tersebut ingin karyanya menjangkau semua kalangan. 

"Dari bawah dan atas bisa beli dress cantik yang bisa dikenakan saat momen resmi dan nonformal. Mereka bisa dapat baju-baju yang cantik, high qualitity dan premium fabric dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Untuk saat ini, gaun-gaun tersebut hanya baru bisa dipesan secara online. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya