Tak Cuma Bikin Kulit Mulus, Laser Juga Bisa Hapus Tato

Tato di tubuh artis Paris Jackson.
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA – Pemakaian laser di kulit, menjadi salah satu perawatan untuk mengatasi ragam masalah pada kulit. Tak hanya meremajakan, ternyata laser pada kulit juga ampuh menghapus tato.

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

Laser jenis Qswitch ND:Yag, merupakan jenis laser yang titik targetnya pada pigmen melanin dan hemoglobin. Sinar pada laser ini akan diserap dan diubah sebagai energi panas untuk disalurkan pada dua target tersebut.

"Tujuan pada laser ini ada dua yaitu peremajaan kulit dan pigmentasi kulit. Ini sesuai dengan titik targetnya," ujar Spesialis Kulit Kelamin, RS Pondok Indah-Puri Indah, dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK., di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Warga Jaksel Ramai-ramai Hapus Tato, Alasannya Malu Sama Anak

Pada peremajaan kulit atau dikenal dengan rejuvenation, hasilnya dapat dilihat setelah rutin menjalani laser. Kulit akan lebih kenyal dan pori-pori tampak lebih mengecil.

"Karena target lasernya merangsang produksi kolagen dan elastin, sehingga memberi kekenyalan. Prosedur lasernya tidak merusak lapisan kulit di atas. Dia langsung menuju pada kolagen sehingga laser bisa diulang usai 2 minggu perawatan," terangnya.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Sementara itu, pada perawatan untuk pigmentasi, direkomendasikan pada kulit dengan noda hitam, melasma, tahi lalat kecil, hingga tato. Targetnya sendiri kepada pigmen kulit, sehingga bisa memicu sedikit luka pada daerah yang diberikan titik laser.

"Prinsipnya, tato bisa hilang dengan laser tapi memang tergantung pada zat warna yang digunakannya. Jadi bisa beberapa kali perawatan laser, baru hilang," jelasnya.

Yolla Yuliana

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Yolla Yuliana, bukan hanya dikenal sebagai atlet voli berbakat, tapi juga pesonanya yang memikat. Di balik paras cantiknya diamenyimpan sebuah tato yang jarang diketahui.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024