3 Trik Agar Pria Tampil Makin Keren dengan Batik

Mike Lewis
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Gaya batik untuk pria tak melulu harus formal dan resmi. Pasalnya, ragam model serta warna batik yang kian ‘kaya’ juga keren dikenakan untuk acara santai dan kasual.

Cantiknya Batik Modern dari Tangan Pengrajin Daerah

Ruth selaku brand manager dan desainer The Cufflinks Store, berbincang dengan Viva seputar tips agar pria tampil stylish dengan batik. "Nah, batik itu pertama dari target kita muda dan tua. Profesional kerja yang suka pakai batik kita memberikan banyak pilihan bahan, warna
dengan banyak ide atau resource mix and match," katanya.

Agar pria tampil lebih keren dengan batik, Ruth memberikan tiga tips yang bisa diikuti.

Inovasi Jadi Kunci supaya Batik Selalu Up to Date

Pilih hitam untuk tampil ‘aman’

Salah satu tips dari Ruth, penggunaan batik dan celana hitam membuat pria tampil 'aman'. "Yang pasti paling aman para pria pakai batik dan celana hitam. Kebanyakan pria biasanya punya celana warna cokelat, abu-abu, hitam. Nah, yang paling aman adalah hitam. Pertimbangannya, batik sudah colorful, daripada nanti tampilannya belang.”

5 Seleb Korea yang Suka Banget Pakai Batik

Tampil kasual dengan denim

Kalau mau tampil kasual dengan batik, ia juga memberikan tips padu-padan. "Batik banyak yang terbuat dari bahan katun yang cocok dipadukan dengan jeans. Cara pakai atasan batik dengan dikeluarkan, jangan dimasukin”. Model jeans juga harus dilihat lagi. Hindari potongan baggy atau yang robek-robek. Ruth memberi saran lebih lanjut, pada hakikatnya batik bersifat formal, jika ingin dibuat look kasual sebaiknya pilih jeans berwarna navy blue.

Boleh pakai aksesori

Supaya tampilan batik lebih stylish, boleh saja mengenakan aksesori asal tidak berlebihan.

"Kalau batik itu sepertinya formal, sekarang kasual juga bisa, tergantung selera customer. Kalau mau pakai aksesori, bisa pakai jam tangan dan gelang. Untuk gelang pilih bracelet leather (gelang yang terbuat dari kulit) yang tidak terkesan feminin dan cenderung formal,” tutup Ruth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya